Ini Tanggapan Marquez Soal Winglet Terbaru Honda

Berita MotoGP: Honda gunakan winglet yang hampir sama dengan Ducati, Marc Marquez menilai feel tunggangan Honda mirip seperti Ducati.

Persiapan jelang menghadapi musim depan, tim Repsol Honda banyak mencoba hal baru saat melakukan tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, 28-29 November kemarin.

Tak hanya meningkatkan performa mesini, Honda juga menjajl part aerodinamis pada RC213V untuk MotoGP 2019 mendatang. Jika dilihat sekilas, bagian winglet yang digunakan Honda pada tes tersebut mirip dengan milik Ducati.

Perubahan tersebut diklaim Honda mampu membantu pebalapnya untuk mendapatkan akselerasi lebih baik terutama saat berada di tikungan.

Marc Marquez mengakui jika timnya telah melakukan uji coba winglet baru pada motor RC213V terbaru milik mereka. Pebalap asal Spanyol itu memberikan komentarnya mengenai perubahan tersebut.

“Aerodinamis baru? Ya, saya dan Jorge (Lorenzo) telah mencobanya di Jerez (saat tes). Rasanya sangat berbeda. Jujur, pada beberapa bagian saya merasa seperti sedang mengendarai Ducati. Ini jelas berbeda dengan yang kami lakukan sebelumnya. Dan kami akan bekerja dengan data yang kami miliki untuk memutuskannya,” jelas Marquez dilansir dari GPOne.

Meskipun demikian, ia mengatakan timnya masih akan melakukan riset dari data yang mereka dapatkan pada tes tersebut untuk menentukan apakah winglet tersebut memberikan dampak yang signifikan atau tidak.

“Saya rasa kami dalam kondisi yang baik sekarang. Tes pascamusim masih cukup lama. Sekarang kami mengumpulkan semua data dari yang kami dapatkan sepanjang tes kemarin untuk terus melakukan pengembangan pada motor kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2018, MotoGP 2019, Honda


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *