Ini Kouta Untuk Prakerja Gelombang 22

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Ini Kouta Untuk Prakerja Gelombang 22. Pendaftaran Prakerja gelombang 22 sudah resmi dibuka mulai hari ini (25/10/2021). Masyarakat yang tertarik bisa segera mendaftar di situs www.prakerja.go.id.

Untuk gelombang kali ini jumlah pesertanya lebih sedikit dari sebelumnya. Bila gelombang 18 hingga gelombang 21 menargetkan 800 ribu peserta maka Prakerja gelombang 22 cuma akan mengambil 50 ribu peserta.

Maklum Prakerja gelombang 22 bukan merupakan gelombang tambahan. Namun batch ini untuk memenuhi target kuota yang ditetapkan pemerintah sebesar 3,2 juta peserta Prakerja pada semester II-2021.

Kuota gelombang 22 berasal dari mereka yang dicabut kepesertaaannya pada gelombang 18 hingga gelombang 21. Ini karena mereka tidak membeli paket pelatihan pertama dalam 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta prakerja.

Dalam akun resmi Instagram Kartu Prakerja, dijelaskan, pembukaan gelombang 22 akan berlangsung selama beberapa hari. Sehingga para masyarakat yang ingin menjadi peserta tidak perlu terburu-buru.

“Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang mendaftar pertama. Informasi lengkap seperti pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/tanya-jawab,” seperti dikutip CNBC Indonesia, Senin (25/10/2021).

Dalam akun resmi Instagram Kartu Prakerja, dijelaskan, pembukaan gelombang 22 akan berlangsung selama beberapa hari. Sehingga para masyarakat yang ingin menjadi peserta tidak perlu terburu-buru.

Adapun untuk masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta Kartu Prakerja dapat langsung mengunjungi situs www.prakerja.go.id. Berikut langkah-langkah untuk mendaftarnya:

1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer.
2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu.
3. Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar.
4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.
5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka.
6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang di dashboard.

Informasi saja, peserta yang lolos prakerja akan mendapatkan insentif total Rp 3,55 juta. Sebesar Rp 1 juta harus dibelanjakan untuk membeli paket pelatihan pada mitra Prakerja. Waktunya 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta prakerja.

Setelah dinyatakan lulus pelatihan dan mendapat sertifikat, peserta prakerja akan mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan. Jadi totalnya Rp 2,4 juta.

Peserta akan mendapatkan dana sebesar Rp 50 ribu untuk mengisi survei. Survei dilakukan selama tiga kali sehingga total yang didapatkan Rp 150 ribu.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *