Ini Alasan Persija Dukung Penundaan Jadwal Liga 1

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persija Jakarta menyambut baik keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2019 dikarenakan adanya dua agenda uji coba FIFA Match Day yang harus dijalani timnas Indonesia.

Berdasarkan jadwal awal yang sudah disusun, pekan ke-4 Liga 1 2019 yang sedianya mulai digulirkan semenjak 14 Juni sampai dengan 18 Juni. Namun adanya dua laga uji coba berstatus FIFA Match Day yang harus dijalani timnas Indonesia kontra tuan rumah Yordania (11/6) dan menjamu Vanuatu (15/6) membuat PT LIB selaku operator resmi menunda jadwal pertandingan pekan ke-4 pada tanggal 27-28 Agustus.

CEO Persija Jakarta Ferry Paulus mengaku mendukung keputusan PT LIB itu karena memang untuk dua pertandingan itu terdapat empat pemain Macan Kemayoran yang dipanggil Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy. Hal itu tentu akan menyulitkan tim Ibu Kota tersebut apabila harus tetap bertanding tanpa kehadiran empat penggawa terbaiknya itu.

“Ya kami setuju dengan adanya penundaan ini. Terutama Persija yang menjadi penyumbang pemain terbanyak timnas Indonesia yakni Andritany (Ardhiyasa), Ramdani (LestaluhU), Novri (Setiawan), dan Riko (Simanjuntak),” jelas Ferry Paulus seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Lebih lanjut, ia menerangkan dukungan pihaknya tersebut atas keputasn PT LIB bukan hanya dilatarbelakangi oleh banyaknya pemain Persija Jakarta yang dipanggil. Di luar itu semua, ia menilai kepentingan timnas Indonesia memang harus diutamakan ketimbang kepentingan klub.

“Segala kepentingan Timnas memang harus diutamakan. Tidak tepat rasanya ketika timnas bermain, klub juga berkompetisi,” terangnya.

Ditundanya laga pekan keempat membuat tim Macan Kemayoran hanya akan menjalani satu pertandingan di kompetisi Liga 1 2019 selama bulan Juni. Macan Kemayoran dijadwalkan melakoni laga tandang kontra Persela Lamongan pada 22 Juni 2019. Sementara satu lagi Persija akan bertanding di semifinal Piala Indonesia leg pertama melawan Borneo FC yang jatuh antara 29 atau 30 Juni.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, timnas Indonesia

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *