Indonesia Sedang Tidak Baik-Baik, 12 Publik Figur ini Baru Saja Meninggal karena Covid-19

Daftar Indodax

Indonesia Sedang Tidak Baik-Baik, 12 Publik Figur ini Baru Saja Meninggal karena Covid-19. Covid-19 tak mengenal usia maupun status sosial. Siapa saja bisa menjadi korban dari pandemi yang sudah berlangsung sejak 2019 ini. Mulai dari masyarakat biasa, pejabat, politisi, artis, hingga publik figur tanah air.

Di sepanjang pandemi, 12 tokoh publik baru-baru ini telah berpulang ke hadapan Yang Maha Kuasa karena Covid-19. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman Wikimedan dari berbagai sumber.

Daftar Isi

1. Yopie Latul meninggal pada 9 September 2020 di usia 65 tahun. Sebelum meninggal, musisi yang terkenal berkat tembang Poco-Poco ini sempat masuk rumah sakit karena OTG.

2. Raditya Oloan meninggal dunia akibat komplikasi Covid-19 dan penyakit infeksi pernapasan. Suami artis Joanna Alexandra itu berpulang pada 6 Maret 2021 di RS Persahabatan.

3. Syekh Ali Jaber meninggal setelah 19 hari menjalani perawatan di rumah sakit pada 14 Januari 2021. Saat meninggal, ulama asli Madinah ini telah dinyatakan negatif Covid-19, namun riwayat penyakit paru-paru yang beliau miliki membuat kondisinya memburuk.

4. Farida Pasha mengeluhkan sakit vertigo dan lambung, namun kondisinya terus melemah hingga dinyatakan positif Covid-19. Akhirnya aktris pemeran Mak Lampir tersebut berpulang pada 16 Januari 2021.

5. Rina Gunawan sudah sejak lama menderita asma sesak napas dan sinus, yang memperparah kondisi Rina setelah terkena Covid-19. Akhirnya pada 2 Maret 2021, Rina menghembuskan nafas terakhirnya di RS Pertamina Jakarta.

6. Fuad Alkhar atau dikenal sebagai Wan Abud meninggal akibat Covid-19 pada 18 Juni 2021 di RS UI Depok. Wan Abud diduga terpapar Covid-19 usai menghadiri acara pernikahan tetangganya.

7. Soraya Abdullah meninggal pada 1 Februari 2021, usai terpapar Covid-19 disertai dengan penyakit asma yang sudah lama dideritanya. Jenazah Soraya disemayamkan di TPU Jeruk Purut.

8. Steven ‘Tepeng’ N. Kaligis meninggal dunia pada 22 Juni 2021. Vokalis grup band Steven & Coconut Trezz ini sebelumnya sempat dirawat di RS Medika BSD karena Covid-19 dan penyakit gagal ginjal.

9. Edy Oglek meninggal dunia pada 28 Juni 2021 di RSUD Bekasi. Pemeran Kardun dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini, meninggal usai PCR menyatakan dirinya terpapar Covid-19.

10. Aria Baron meninggal pada 29 Juni 2021 setelah dua minggu menjalani perawatan akibat Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Bahkan sebelumnya mantan personel band Gigi tersebut meminta donor darah konvalesen untuk menyembuhkan penyakitnya.

11. Ki Manteb Soedarsono dinyatakan positif Covid-19 namun tak bisa mendapatkan perawatan lantaran rumah sakit penuh. Akhirnya Ki Manteb meninggal dunia pada 2 Juli 2021 saat isolasi mandiri di kediamannya di Dusun Sekiteran, Kelurahan Doplang, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah.

12. Jane Shalimar sebelumnya sudah memiliki penyakit pneumonia berat dan asma, yang membuatnya tak mampu bertahan saat terpapar Covid-19. Artis sekaligus politisi ini akhirnya menghembuskan napas terakhir pada 4 Juli 2021 di RS JMC, Jakarta Selatan.

Para publik figur ini hanya sebagian orang yang meninggal karena Covid-19. Banyaknya korban akibat pandemi Covid-19 menjadi pengingat bagi kita agar terus mematuhi protokol kesehatan demi melindungi diri kita sendiri dan orang-orang tersayang. Semoga bumi ini segera pulih dan dijauhkan dari segala macam wabah serta penyakit. Bagi mereka yang berpulang lebih dulu, semoga diampuni dosa-dosanya dan amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *