Ikut Jejak Alvin Faiz yang Menikah Muda, Ini 10 Potret Pernikahan Ameer Azikra

Daftar Indodax

Ikut Jejak Alvin Faiz yang Menikah Muda, Ini 10 Potret Pernikahan Ameer Azikra – Muhammad Ameer Azzikra, putra kedua Almarhum Ustaz Arifin Ilham, ternyata mengikuti jejak sang kakak, Alvin Faiz, untuk menikah muda. Ameer baru saja melangsungkan pernikahan pada Kamis, 10 Juni 2021. Ia mempersunting wanita yang dikenalnya melalui media sosial bernama Nadzira Shafa.

Keduanya melangsungkan pernikahan setelah melalui proses taaruf selama tiga bulan. Pernikahan yang digelar di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor ini berlangsung penuh khidmat. Dihiasi warna serba putih, berikut potret pernikahan Ameer Azikra dan Nadzira Shafa.

Daftar Isi

1. Ameer yang kini masih berusia 20 tahun mengucap ijab kabul setelah salat Subuh. Ia memilih menikah di waktu itu karena setelah Subuh merupakan waktu yang berkah untuk melaksanakan pernikahan. Alasannya diperkuat karena semasa hidup, Ustaz Arifin Ilham sering menikahkan para santrinya pada jam-jam tersebut.

2. Ameer menikahi Nadzira dengan mahar emas 30 gram. Ia mengucap ijab kabul dalam satu kali tarikan napas. Sang sahabat, Syakir Daulay mengungkap kelancaran Ameer mengucap ijab kabul itu berkat latihan selama satu minggu.

3. Nadzira mengisahkan bahwa dirinya dan Ameer bertemu pertama kali di sebuah acara zikir akbar. Kemudian keduanya saling follow di Instagram, namun tak ada interaksi sama sekali. Ternyata Ameer lebih memilih mendekati orang tua Nadzira terlebih dahulu. Hal itulah yang membuat Nadzira kagum dengan sosok Ameer karena terlihat gentleman di matanya.

4. Sebelumnya Ameer dan Nadzira sudah menggelar lamaran pada Sabtu, 22 Mei 2021. Saat ditanya persiapan pernikahan, Nadzira mengaku lebih mementingkan kesiapan mental untuk menghadapi pernikahan.

5. Nadzira maupun Ameer memilih konsep serba putih untuk pernikahannya. Rangkaian bunga berwarna putih terlihat menghiasi dekorasi pernikahan.

6. Nadzira memilih gaun pengantin muslimah berhiaskan payet dan beads. Veil panjang berbahan tulle juga mempercantik penampilannya.

7. Di hari bahagianya, Nadzira tampak anggun dengan makeup pink yang serba simple dan tak berlebihan. Gadis berdarah Sunda ini juga memakai mahkota cantik untuk menghiasi hijabnya.

8. Sedangkan Ameer terlihat elegan mengenakan gamis haramain berwarna putih polos. Lengkap dengan peci berbentuk sorban berwarna senada.

9. Ada kejadian menarik saat Ameer akan melangsungkan ijab kabul. Dalam sebuah foto, seekor kupu-kupu terbang di atas kepala Ameer. Seorang netizen penasaran apakah kupu-kupu tersebut asli. Alvin Faiz mengatakan kupu-kupu tersebut asli hingga Habib Hassan Jafar Umar Assegaf mengatakan bahwa kedatangan kupu-kupu tersebut adalah pertanda baik.

10. Pasca menikah, Ameer langsung memposting foto selfie pertama bersama sang istri. Nadzira tampak berpose mencium pipi Ameer.

Meski sudah resmi menjadi suami istri, Ameer dan Nadzira sepakat untuk tetap mengutamakan pendidikan. Keduanya berkomitmen untuk menyelesaikan kuliahnya masing-masing. Ameer berharap pernikahannya dengan Nadzira langgeng karena secara mental Ameer mengaku sudah siap dan yakin.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *