Iker Lecuona Terkesan dengan Bantuan Para Rider KTM Lainnya

Daftar Indodax

Berita MotoGP: Pebalap tim Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona, mengaku senang lantaran selalu mendapatkan banyak bantuan dari para pebalap KTM lainnya.

Leucona sempat merasa bahwa terlalu cepat baginya untuk naik kelas ke MotoGP. Ia bahkan terkejut saat bos tim Tech3 Herve Poncharal menawarinya satu tempat di tim tersebut. Pun demikian, Lecuona tak memungkiri bahwa ini adalah kesempatan emas yang harus diambil.

Rider 20 tahun ini bahkan diberi kesempatan balapan di MotoGP lebih awal sebagai pengganti Miguel Oliveira yang absen karena cedera bahu di Valencia 2019. Lecuona sempat bertarung di posisi 15 dan memperebutkan poin, namun jatuh dan gagal finis.

Pun demikian, pada saat itu ia mengaku mendapatkan banyak pelajaran. Ia juga kagun dengan para pebalap KTM yang tak segan untuk membantunya.

“Motor saya sungguh menakjubkan. Pada lap-lap pertama, saya terkesan pada tenaga dan pengeremannya. Menurut saya, inilah dua aspek yang menakjubkan dari RC16. Balapan pertama saya sangat menyenangkan. Pol sangat sibuk, tapi tetap menyediakan waktu untuk memberi saya beberapa info,” tutur Lecuona.

Selain itu, ia juga mendapatkan wejangan dari salah satu legenda MotoGP yang kini menjadi test rider KTM, yakni Dani Pedrosa.

“Dani sangat membantu saya, mengingat ada banyak masalah. Ia memeriksa semua yang saya pakai di trek, mengingatkan saya untuk tetap tenang, dan memberi banyak saran, terutama soal pengereman,” ungkapnya.

“Di Qatar, saya membuntuti Miguel selama beberapa lap, dan ia sangat membantu saya. Saya sangat senang semua orang berusaha memberikan bantuan kepada saya,” tuturnya.

Pebalap asal Spanyol ini pun bertekad bersaing dengan Alex Marquez dan Brad Binder untuk meraih Rookie of the Year di musim debutnya.

“Saya ingin meraih gelar debutan terbaik. Saya tahu bakal sulit, tapi saya rasa ini bukan misi mustahil. Kita lihat saja nanti. Tapi inilah target saya,” tukas rider berusia 20 tahun tersebut.

Artikel Tag: Iker Lecuona, motogp 2020, Tech3 KTM

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *