Huawei Boyong Lebih Dari 500 Ribu Pengembang ke Dalam Ekosistem HarmonyOS


Jakarta, Wikimedan – Huawei Boyong Lebih Dari 500 Ribu Pengembang ke Dalam Ekosistem HarmonyOS. Beberapa hari lalu, Huawei menggelar acara peluncuran sistem operasi HarmonyOS dan produk pintar buatannya. Dalam konferensi ini, perusahaan secara resmi mengumumkan HarmonyOS bersama dengan tag line-nya yakni “One as All, All as One.”

Selama acara tersebut, raksasa teknologi China itu meluncurkan sistem operasi miliknya bersama dengan produk pintar seperti tablet MatePad Pro, jam tangan pintar seri Watch 3, dan juga gadget lainnya. Lebih lanjut, perusahaan juga menyatakan bahwa mereka tak hanya mengerjakan produk pintar, melainkan juga mengembangkan solusi kehidupancerdasnya serta menawarkan solusi satu atap untuk rumah pintar, kantor pintar, perjalanan pintar, olahraga, kesehatan, dan hiburan audio dan video kepada pengguna.

Wang Chenglu, Presiden Departemen Perangkat Lunak Grup Bisnis Konsumen merek Huawei, dalam sebuah wawancara  menyatakan bahwa HarmonyOS perusahaan akan menawarkan pengalaman pengguna yang serupa dengan platform Google Android dan iOS Apple.

Baca juga:Huawei Rilis 100 Produk Baru yang Didukung HarmonyOS 2

Namun, Huawei HarmonyOS akan lebih disetel untuk integrasi lintas platform. Perusahaan juga berencna untuk melakukan lebih banyak upaya di bagian kendaraan pintar dan rumah pintar juga.

Khususnya, perusahaan tersebut bahkan menyumbangkan semua struktur inti HarmonyOS ke “Open Atom Open Source Foundation.” Hal itu akan memungkinkan produsen yang tertarik untuk mendapatkan kode sistem HarmonyOS dan mengembangkan produk sesuai kebutuhan mereka.

Saat ini, ada lebih dari 500.000 pengembang yang bekerja dengan HarmonyOS dan perusahaan mengharapkan lebih banyak lagi untuk segera bergabung.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *