HK Metals Tawarkan Harga Saham IPO Sekitar Rp190-230 Per Lembar Saham

Daftar Indodax







Wikimedan PT HK Metals Utama Tbk berencana melepas sahamnya di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) yang akan melepas sebanyak-banyaknya 1,47 miliar saham atau 40 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan dengan kisaran Rp190-230 per unit.





“Harga penawaran awal sekitar Rp190-Rp230 per saham dengan periode book-building pada 19-26 September 2018,” kata Head of Capital Market- Investment Banking PT Trimegah Sekuritas Indonesia, Nurleni Febriana di Hotel Ritz Carlton Pasific Place Jakarta, Kamis (20/9).






Nurlaeni menyebutkan, seluruh dana hasil IPO akan dimanfaatkan oleh HK Metals Utama sebagai penyertaan modal pada entitas anak sebesar Rp90 miliar. “Diharapkan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia pada 9 Oktober 2018,” ucapnya.





Di tempat yang sama, Direktur Utama HK Metals Utama, Ngasidjo Achmad, sebesar Rp90 miliar dana IPO untuk penyertaan modal entitas anak dan sisanya untuk memenuhi kebutuhan modal HK Metals dan entitas anak.





“Kami memiliki enam anak perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan distribusi produk selain coil galvalume bahan baku baja ringan,” ujar Ngasidjo.





Ngasidjo menyebutkan, sepanjang 2017, HK Metals mampu mencatatkan pertumbuhan pendapatan usaha sebesar 26,81 persen menjadi Rp497,5 miliar. Dia mengatakan, saat ini perseroan mengekspor aluminium execution ke Belanda, selanjutnya akan dilebarkan ke Amerika Serikat, Kanada dan Australia.






(mys/JPC)


Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *