HIPMI Usul Kadernya Jadi Cawagub, Anies: Seperti Zaman Siti Nurbaya

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengusulkan agar kadernya dipertimbangkan menjadi pengganti Sandiaga Uno. Usulan tersebut disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan BPP HIPMI Anggawira menyatakan banyak kader-kadernya yang dapat dipertimbangkan Anies untuk menjadi pendampingnya. Pasalnya hingga saat ini pengganti Sandiaga Uno belum juga ditemukan.

“Tadi juga disampaikan, ada aspirasi kepada Pak Gubernur dalam penentuan wakil gubernur. Nanti mudah-mudahan kader terbaik di HIPMI Jaya bisa dipertimbangkan lah (masuk kandidat Wagub DKI),” tutur Anggawira di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Bahkan lebih jauh, Anggawira mengaku akan melakukan pendekatan politik kepada PKS dan Gerindra. Karena, HIPMI menyatakan bahwa masalah-masalah terkait pengusungan calon berada di domain kedua partai tersebut.

“Kami juga tentunya akan melakukan usaha lobi-lobi juga karena Pak Gubernur sampaikan, (pengusungan Wagub DKI) dikembalikan ke partai pengusung. Mudah-mudahan ini terus berlanjut,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Anies pun melihat semua keputusan bukan ada ditangannya. Sehingga, usulan tersebut alangkah baiknya diajukan HIPMI kepada PKS maupun Gerindra, sebab gubernur sendiri tidak dilibatkan.

“Indonesia itu unik, penentuan wakil itu bukan gubernur yang menentukan jadi seperti kembali ke zaman Siti Nurbaya, kita tidak terlibat untuk menentukan. Nanti mudah-mudahan aspirasinya bisa diteruskan ke partai politik,” ungkap Anies.

(rgm/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *