HET Elpiji 3Kg, Perlu Diawasi Di Kota Subulussalam

Daftar Indodax

[ad_1]

SUBULUSSALAM (Prov Aceh) Wikimedan | Informasi penting bagi masyarakat Kota Subulussalam dan sekitarnya bahwa pemerintah setempat telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) elpiji isi 3 kilogram di daerah ini sebesar Rp 20.500 per tabung.

Hal ini disampaikan Asisten II Setdako Subulussalam, Lidin Padang SH,yang dikonfirmasi, beberapa wartawan usai menggelar rapat terkait penetapan HET Elpiji 3 Kg di Kantor Wali Kota Subulussalam beberapa waktu lalu.

Menurut Lidin, rapat yang dipimpin Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza dihadiri dua agen pemasok gas bersubsidi di sana yaitu PT Laut Tawar Beuna Gas serta Rizqi Berasaudara milik UD Syafriadi Manik termasuk sejumlah unsur lainnya seperti Dinas Perhubungan, Kadisprindagkop UKM dan lainnya, Aceh Masih Krisis Elpiji 3 Kg, Ini Penjelasan Pihak Pertamina Aceh dalam pertemuan tersebut.

Dalam rapat tersebut, kata Assisten, sempat terjadi adu argumen antara pemerintah dengan agen penyalur yang mempertahankan harga mencapai Rp 22.000-an. Namun, lanjut Lidin, pihaknya yang sudah mempelajari aturan untuk menetapkan harga paling tinggi Rp 20.000.

Akhirnya,disepakti harga eceran tertinggi elpiji 3 kilogram sebesar Rp 20.500 per tabung di tingkat pangkalan atau harga konsumen.
Harga ini, menurutnya berlaku seluruh pangkalan di wilayah Kota Subulussalam tanpa terkecuali.

“Jadi ini harga seluruh wilayah Subulussalam baik di Simpang Kiri atau kecamatan lain harganya sama. Artinya, Rp 20.500 per tabung ini harga beli masyarakat ke pangkalan, tidak boleh dinaikan sepeser pun,” tegas Assisten II.

Menurut beberapa pemerhati dari kalangan masyarakat,menyebutkan bahwa setelah HET elpigi 3kg,ditetapkan dikota Subulussalam,adalah sangat baik, demi kepedulian Pemko Subulussalam terhadap Masyarakat, karena terlihat selama ini, harga elpigi 3 kg, melangit, sampai menyentuh 30,000 /25000,per tabung,membuat masyarakat menjerit.

Akan tetapi, walau HET ini telah ditetapkan, masih sangat perlu pengawasan, oleh Pemko, apakah harga HET ini telah berjalan maksimal??? Dalam hal ini Pemko tak boleh merasa telah selesai tugasnya untuk menekan harga Elpigi dan stabil, sesuai HET.

Menurut konsumen, mengatakan kepada media ini, masih ada kios, yg menjual jauh diatas HET, apakah mereka tidak tau, bahwa HET elpigi 3,kg hanya Rp,20500,??apakah mereka yg menjual diatas HET telah memiliki izin menjual??

Menyilapi hal ini, agar bisa berjalan maksimal, Pemko, melalui instansi yg berwenang, harus kerja keras, mendata kembali kios penjual Elpigi,…berapa yang sudah miliki izin,dan berapa yang tak memiliki izin, sehingga dapat diterapkan teratur,dan kios penjual elpigi 3kg, tidak se mena mena dalam membuat harga.

Bila penting jangan di izinkan sembarangan kios, menjual elpigi 3 kg, yang dapat menjual,adalah kios yang sudah memiliki izin.. maka dengan hal ini HET yang telah ditetapkan dikota Subulussalam,dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.(Saran)

[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *