Heboh! Mutoharoh, Pengusaha Wanita Asal Malang Sebar Rp100 Juta dari Balkon

Daftar Indodax

Heboh! Mutoharoh, Pengusaha Wanita Asal Malang Sebar Rp100 Juta dari Balkon. Fenomena kelakuan orang kaya atau yang sering disebut dengan crazy rich sering menjadi buah bibir di media sosial. Tak melulu artis, dari kalangan non-selebriti juga banyak yang mendadak populer karena punya kekayaan yang berlimpah. Contohnya banyak, ada Sisca Kohl yang doyan bikin makanan nyeleneh atau berbahan super mahal sampai yang belakangan ini viral, Mutoharoh.

Sosok wanita ini sempat viral karena membagikan uang tunai Rp100 juta dari atas balkon. Aksinya ini viral di Tiktok dan tersebar juga di media sosial lain. Siapa sih Mutoharoh ini? Simak kisah dan fakta tentang wanita penyebar uang Rp100 juta dari balkon ini.

Sebar Rp100 juta dari balkon, videonya langsung viral

Awalnya, Mutoharoh mengunggah video aksi dirinya menyebar uang tunai Rp100 juta dari balkon ini di Tiktok. Tak butuh waktu lama, videonya langsung viral dan menuai berbagai komentar. Konon videonya sudah ditonton oleh 5jutaan kali lho. Sayangnya, saat tulisan ini dibuat video di Tiktok tersebut telah dihapus oleh Mutoharoh atau pemilik akun @ayangyasmin.

Meski begitu, ia masih mengunggahnya di akun Instagram pribadinya yang juga berinisial @ayangyasmin. Dalam video singkat tersebut terlihat Mutoharoh membagi-bagikan uang dengan cara menghamburkan dari balkon pada karyawannya yang ada di bawah. Terlihat juga para karyawannya berebut uang yang jatuh tersebut.

Ternyata video lama, apa motivasinya ya?

Dari akun Instagram Mutoharoh terlihat bahwa video sebar uang Rp100 juta dari balkon ini ternyata bukan kejadian baru. Video tersebut diunggah di Instagramnya pada 29 Maret 2021. Tidak diketahui apa motivasi ia mengunggah video tersebut, namun agaknya Mutoharoh senang membuat konten tentang usaha bisnis yang dimiliki serta kedekatan hubungan dengan karyawannya.

Dikutip dari Kompas, Mutoharoh mengaku bahwa uang yang ia tebar dari balkon tersebut adalah bonus tahunan untuk karyawannya. Ia mengatakan kalau sebelum pandemi, biasanya ia memberi bonus berupa rekreasi. Namun semenjak pandemi, ia menggantinya dengan uang tunai serta parsel hari raya.

Seorang pengusaha di kota Malang

Dari akun media sosialnya, diketahui bahwa Mutoharoh ternyata adalah seorang pengusaha tas di kota Malang. Ia berjualan tas secara online sejak tahun 2011, hingga kini ia memiliki sekitar 70 orang karyawan. Hebatnya lagi, semua karyawan ini berasal dari Pakis, tempat tinggal Mutoharoh.

Dari bisnis tas online ini, ia mengaku bisa mendapatkan omzet hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya. Kesuksesannya ini tak membuat heran jika ia dijuluki crazy rich.Deretan barang mewah pun bisa jadi buktinya, seperti 6 rumah yang sekaligus jadi tempat produksi tas hingga mobil-mobil sekelas Honda Civic Hatchback terbaru dan Mitsubishi Xpander ia miliki.

Cukup aktif di berbagai media sosial

Selain Tiktok, Mutoharoh ternyata juga cukup aktif di Instagram dan juga Youtube. Jika di Instagram ia lebih sering membagikan kegiatan sehari-harinya. Tampak ia dan keluarga suka berkuliner dan pergi ke tempat-tempat wisata. Sedangkan di Youtube, Mutoharoh memiliki kesan yang lain.

Di akun Youtube miliknya, ia lebih sering membicarakan tentang usaha tasnya. Tak jarang Mutoharoh membagikan tips berjualan online seperti cara menjadi dropshipper hingga tips mengubah modal sedikit jadi keuntungan banyak. Di berbagai media sosial, Mutoharoh tergolong populer jika dilihat dari jumlah pengikut yang dimiliki.

Video fenomena crazy rich memperlihatkan kekayaan memang selalu bisa menarik perhatian netizen di Indonesia. Tinggal bagaimana bijaknya kita saja dalam menerima konten fenomena seperti ini. Apakah sekadar hiburan lewat saja atau mau dicari hikmah dan maknanya, semuanya dikembalikan kepada masing-masing.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *