HBH Di Kediaman Kadis Pendidikan Sergai Sekalian Tepung Tawar Berangkat Haji Lingkungan Diknas

SERGAI(Sumut),Wikimedan | Halal Bi Halal (HBH) di Kediaman Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Drs. Jonni Walker Manik MM berlangsung dengan rasa kekeluargaan yang dihadiri keluarga besar Dinas Pendidikan dan masyarakat Serdang Bedagai, Jum’at (14/6/2019) di kediamannya Dusun II Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Kegiatan ini dirangkai tampung tawar calon jamaah haji (Calhaj) diantaranya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang Insya Allah akan berangkat ke tanah suci Mekkah pada bulan Juli 2019.

Turut hadir dalam halal bihalal tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wakil Bupati H. Darma Wijaya, Sekdakab Sergai Drs. H. Hadi Winarno MM, Ketua TP. PKK Sergai Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, anggota DPRD Sergai, para KCD, Pengawas, Kepala Sekolah dan para guru juga ratusan masyarakat.

Kadis Pendidikan Sergai, Drs. Jonni Walker Manik kepada wartawan, Sabtu (15/6) mengatakan istilah halal bi halal ini yang merupakan tradisi umat muslim di Indonesia, sangat sulit di negara luar. Kegiatan itu menunjukkan silaturahmi di hari Raya Idul Fitri.

“Dengan bersilaturrahmi, kita akan menyempurnakan keimanan kepada Allah SWT, terutama jika silaturahmi yang dijalin benar-benar atas dasar saling memaafkan dengan ikhlas,”ucap Kadis.

Lebih lanjut dikatakan Jonni Walker, pada bulan Syawal ini merupakan sebagai bulan indahnya kebersamaan dalam kasih sayang, merupakan hari-hari yang begitu membahagiakan bagi semua Muslim. Sebuah waktu istimewa untuk dapat bersilaturahim, saling mengenal dan saling mendoakan antar sesama.

“Ketika Hari Raya Idul Fitri tiba, salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang selalu dilakukan adalah halal bihalal ke rumah sanak saudara dan kolega. Tradisi ini merupakan ajang silaturahmi untuk bermaaf-maafan serta berbagi cerita kepada para saudara setelah satu tahun kiranya tidak berjumpa,”ujarnya sembari mengucapkan selamat Hari Raya idul fitri 1440H, mohon maaf lahir dan bathin.(AfGans)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *