Hati-hati dengan Calo! Info CPNS 2018 Cuma Di Situs Ini







Wikimedan – Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan tak ada lagi tindak kecurangan ataupun KKN dalam pelaksanaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Proses seleksi akan dilakukan secara lebih ketat.





“Kami sampaikan bahwa proses seleksi CPNS tahun 2018 akan berjalan secara transparan, obyektif dan tanpa biaya,” ujar Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan kepada Wikimedan, Rabu (26/9).





Dia mengatakan, jika ada oknum yang menawarkan jalan pintas untuk masuk CPNS agar tidak dipercaya begitu saja. Para calo tersebut dipastikan adalah orang-orang dari luar pemerintah atau penipu.





“Jika oknum menawarkan jalur masuk secara instan dengan sejumlah uang, dipastikan itu penipuan dan hoaks,” tegasnya.





Pendaftaran CPNS hanya bisa melalui portal online yang dikelola BKN sebagai instansi pelaksana rekrutmen. Pelamar diimbau mengikuti update terkini dari website sscn.bkn.go.id.





“Silakan pelamar hanya mengikuti update terkini seputar rekrutmen CPNS 2018 melalui web resmi dan akun media sosial BKN dan instansi pembuka rekrutmen yang telah terverifikasi,” pungkas Ridwan.






Sementara itu, sebelum melakukan pendaftaran di portal sistem seleksi CPNS nasional (SSCN), masyarakat dapat mencari pasa website masing-masing kementerian/lembaga/daerah yang dituju.






Seperti yang diketahui, BKN telah membuka pendaftaran CPNS 2018 mulai pagi tadi, Rabu (26/9). Para pelamar sudah dapat melakukan registrasi ke sejumlah instansi pembuka rekrutmen CPNS tahun ini.





(yes/JPC)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *