Hasil US Open: Mate Pavic Dan Bruno Soares Keluar Sebagai Juara

Daftar Indodax

Berita Tenis: Duo Kroasia-Brasil, Mate Pavic dan Bruno Soares memenangkan gelar Grand Slam pertama mereka sebagai sebuah tim di US Open musim 2020.

Kedua petenis mengukir kemenangan 7-5, 6-3 atas Wesley Koolhof dan Nikola Mektic demi memenangkan gelar US Open nomor ganda putra musim ini.

“Ini berarti banyak. Untuk ini kami berlatih. Untuk ini kami berusaha keras selama lima bulan jeda, berlatih demi moment ini,” seru Soares yang akan membagi dua hadiah uang yang mereka menangkan sebesar 400.000 dolar AS.

“Saya sangat merasa senang. Musim ini menjadi musim yang berat bagi semua orang. Benar-benar lega bahwa kerja keras yang diusahakan semua pihak untuk menyelenggarakan Grand Slam ini dan memberi kami peluang untuk kembali ke lapangan membuahkan hasil. Mengawali kembali dengan gelar Grand Slam, saya pikir itu cara yang sangat positif untuk kembali berkompetisi bagi kami.”

Duo Kroasia-Brasil kalah di babak pertama Cincinnati Open (Western & Southern Open) beberapa pekan lalu. Tetapi mereka berjuang keras memenangkan gelar di USTA Billie Jean King National Tennis Center.

Baik Pavic maupun Soares sebelumnya pernah memenangkan gelar Grand Slam. Soares memenangkan gelar Australian Open musim 2016 bersama Jamie Murray, sementara Pavic memenangkan gelar Australian Open musim 2018 bersama Oliver Marach.

Duo Kroasia-Brasil tampil lebih dinamis dan solid di Arthur Ashe Stadium. Pavic menyebabkan kekacauan kepada lawan dengan servis penuh tenaga dan pukulan mematikan, sementara Soares melakukan beberapa kesalahan, tetapi memaksa lawan mereka untuk menembakkan pukulan-pukulan yang canggung.

Di babak pertama, Pavic dan Soares bangkit setelah tertinggal di set ketiga melawan finalis US Open musim 2019, Marcel Granollers dan Horacio Zeballos. Di babak kedua, Jack Sock dan Jackson Withrow berpeluang menutup pertandingan, tetapi mereka berhasil menghalanginya. Setelah itu, mereka memenangkan perempatfinal, semifinal, dan final dengan dua set langsung.

“Kemenangan ini memberikan suntikan kepercayaan diri kepada kami. Kami telah melalui sejumlah pertandingan sengit,” seru Pavic tentang awal perjalanan mereka di US Open musim ini.

“Kami melalui sejumlah momen menantang di sepanjang perhelatan Grand Slam ini. Seperti yang Bruno katakan, saya merasa sangat senang bisa mengangkat trofi juara di sini.”

Melakoni Grand Slam di New York, Koolhof dan Mektic mengincar gelar turnamen ATP pertama mereka sebagai sebuah tim. Pasangan unggulan kedelapan tersebut hanya kehilangan satu set dalam perjalanan menuju final. Kini mereka akan meninggalkan New York dengan hadiah uang sebesar 240.000 dolasr AS.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Mate Pavic, Bruno Soares

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *