Hasil Pertandingan Fiorentina vs Atalanta Skor Akhir 2-0

Berita Liga Italia, Fiorentina vs Atalanta, Fiorentina, Atalanta
Berita Liga Italia – Salah satu momen dalam laga Fiorentina lawan Atalanta.

 – Berikut laporan hasil pertandingan antara Fiorentina vs Atalanta dalam laga Liga Italia yang digelar di Stadion Artemio Franchi, pada hari Minggu (30/09) yang ditutup dengan skor akhir 2-0.

Pertandingan kali ini disambut cukup antusias oleh kedua kubu saat Atalanta lebih siap dalam taktik dan kondisi pemain lawan kubu tuan rumah. Meski begitu, secara umum jelang laga kekuatan kedua tim cukup berimbang.

Jalannya Pertandingan Fiorentina vs Atalanta

Benar saja, kedua tim sama-sama berimbang sejak awal babak pertama. Pelanggaran oleh Gianluca Mancini (Atalanta) sudah terjadi di menit ke-4, namun tak berbuah kartu kuning. Kubu Atalanta lebih mendominasi penguasaan bola dalam babak pertama kali ini.

Laga sempat alami penundaan dalam pertandingan karena Rafael Toloi (Atalanta) cedera di menit ke-16. Laga dilanjutkan dengan dua kali tendangan penjuru untuk kubu Fiorentina disebabkan oleh sosok Rafael Toloi dan Duvan Zapata.

Duvan Zapata (Atalanta) nyaris cetak gol melalui sundulan dari bagian tengah kotak 16 yang sedikit terlalu tinggi di menit ke-26. Assist oleh Alejandro Gómez dengan umpan silang melalui situasi bola mati itu sejatinya cukup potensial, namun masih gagal hasilkan gol pembuka.

Percobaan kubu tuan rumah masih bisa diblok pada menit ke-43. Edimilson Fernandes (Fiorentina) melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16, namun masih gagal. Assist oleh Marko Pjaca. Upaya itu mewarnai akhir babak pertama skor imbang 0-0.

Atalanta gagal taklukkan Fiorentina

Laga babak kedua mulai ada kemajuan. Meski begitu, pelanggaran berat mulai terjadi hingga berbuah kartu. Menit ke-52, Vitor Hugo (Fiorentina) dihukum kartu kuning untuk pelanggaran berat. Menit ke-54, giliran Jose Luis Palomino (Atalanta) yang terkena kartu juga.

Fiorentina 1-0 Atalanta terjadi pada menit ke-64. Adalah Jordan Veretout (Fiorentina) yang sukses memanfaatkan hadiah penalti dengan tembakan dengan kaki kanan ke arah sudut kiri atas. Setelah itu ada beberapa pergantian dan pelanggaran yang terjadi.

Alejandro Gomez (Atalanta) sempat lepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 yang berbahaya, namun upaya itu gagal hasilkan gol di menit ke-89. Kubu Atalanta lebih bekerja keras untuk ciptakan gol balasan saat lawan mulai turunkan tempo laga.

Fiorentina 2-0 Atalanta di menit ke-90+4. Cristiano Biraghi (Fiorentina) dari tendangan bebas dengan tembakan dengan kaki kiri bola yang ia lepaskan terus ke arah sudut kanan atas. Hal ini membuat Atalanta patah semangat untuk kejar ketertinggalan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Fiorentina vs Atalanta ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan pemain Fiorentina vs Atalanta:

Fiorentina: A. Lafont, C. Biraghi, Vitor Hugo, G. Pezzella, N. Milenkovic, Gerson, J. Veretout, M. Benassi, M. Pjaca, G. Simeone, F. Chiesa.

Pelatih: Stefano Pioli.

Atalanta: P. Gollini, G. Mancini, J. Palomino, Rafael Toloi, T. Castagne, M. Pasalic, M. de Roon,H. Hateboer, R. Freuler, A. Gomez, D. Zapata.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Advertisement

Komentar
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *