Hasil Australian Open: Tennys Sandgren Tundukkan Petenis Unggulan Kedelapan

Berita Tenis: Tennys Sandgren melanjutkan kisah cintanya dengan Australian Open pada hari Rabu (22/01) waktu setempat. Dua dari tiga kemenangannya atas petenis peringkat 10 besar didapatnya dalam perjalanan menuju perempatfinal Australian Open dua musim lalu.

Petenis AS, Sandgren mencatatkan kemenangan keempat atas petenis peringkat 10 besar ketika ia secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan kedelapan asal Italia, Matteo Berrettini dengan hasil ketat 7-6, 6-4, 4-6, 2-6, 7-5 di babak kedua setelah 2 jam 23 menit.

“Itu kemenangan atas petenis peringkat 10 besar di Grand Slam, luar biasa pastinya,” seru Sandgren yang pekan lalu gagal mempertahankan 250 poin, poin yang ia klaim dengan memenangkan gelar di Auckland 12 bulan lalu.

“Saya mengalami cedera hampir di sepanjang musim gugur. Saya mencederai otot ligamen saya dan ada retakan pada jari kaki saya. Setelah US Open, saya bermain selama satu pekan di Asia, lalu setelah itu saya selesai. Saya memiliki lima atau enam pekan ketika saya tidak memiliki poin untuk dipertahankan, tetapi saya tidak bisa bermain,” jelas Sandgren.

Sandgren selanjutnya akan bertemu rekan senegaranya, Sam Querrey. Setelah mengantongi hasil beragam pada musim lalu yang tidak sesuai dengan standar level permainannya, Querrey tampak tenang untuk kembali tampil meyakinkan pada musim ini. Querrey lolos ke babak ketiga usai menyisihkan petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis dengan 7-6, 4-6, 6-4, 6-4.

Querrey menembakkan 26 ace dan memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya dalam laga yang bertahan selama 2 jam 35 menit. Berkat kemenangan tersebut, Querrey semakin unggul atas Berankis dengan 3-0.

Querrey melaju ke babak ketiga Australian Open dalam enam kesempatan (2007, 2008, 2013, 2014, 2017, 2020), tetapi sekarang ia mengincar untuk menembus pekan kedua Grand Slam pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Tennys Sandgren, Matteo Berrettini, Sam querrey

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *