Hasil Australian Open: Kimberly Birrell Tak Berkutik Di Hadapan Angelique Kerber

Petenis peringkat 2 dunia, Angelique Kerber merayakan ulang tahun ke-31 dengan cepat ketika mengatasi petenis tuan rumah, Kimberly Birrell dalam perjalanan menuju babak keempat Australian Open.

Juara Australian Open musim 2016 dan semifinalis 12 bulan lalu, Kerber langsung mematahkan lawannya di game pembuka pertandingan dan tidak mengendurkan serangannya melawan Birrell yang mengalahkan petenis unggulan ke-29, Donna Vekic di babak sebelumnya.

“Jika anda berada di sana, anda harus profesional,” ungkap Kerber ketika ditanya apakah ia merasa buruk setelah mematahkan hati petenis tuan rumah.

“Anda memainkan permainan anda, fokus dengan tenis, dan bagaimana anda ingin bermain serta memenangkan pertandingan.”

“Ia (Birrell) bermain di Rod Laver Arena untuk kali pertama, saya pikir ia sedikit gugup, tetapi ia mengalahkan petenis handal sebelumnya. Bagi saya, penting untuk memainkan permainan saya sendiri di sepanjang pertandingan.”

Sementara petenis berusia 20 tahun, Birrell memperlihatkan sejumlah permainan brilian, ia melawan petenis yang performanya tengah memanas dan berkapasitas menembakkan winner dari situasi yang sedikit mustahil sebelum mengklaim set pertama hanya dalam waktu 27 menit.

Di awal set kedua, petenis peringkat 240 dunia, Birrell bermain di atas peringkatnya dan sempat mengancam Kerber, tetapi kombinasi dari sejumlah unforced error dan tekanan yang diberikan Kerber, menahannya menjadi ancaman bagi Kerber.

Kerber mempertahankan level permainannya, bahkan menutup set kedua tanpa kehilangan satu game pun dan pertandingan pun berlangsung di bawah 1 jam.

“Jika ia terus bermain seperti ini, ia akan memiliki masa depan yang cerah,” komentar Kerber tentang Birrell. “Setiap petenis harus bermain di ajang yang besar untuk kali pertama dan itu pengalaman pertamanya melakoni pertandingan semacam itu.”

Danielle Collins, yang tampil impresif demi memetik kemenangan dua set langsung atas petenis unggulan ke-19, Caroline Garcia, akan menjadi lawan selanjutnya dari Kerber, yang hanya kehilangan 10 game pada pekan pertama perhelatan Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Angelique Kerber


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *