Hasil Australian Open: Elina Svitolina Bendung Laju Madison Keys Demi Tiket Ke Perempatfinal

Petenis unggulan keenam, Elina Svitolina harus bermain sedikit lebih keras untuk mengatasi perlawanan petenis unggulan ke-17, Madison Keys dengan tiga set demi melenggang ke perempatfinal Australian Open di Melbourne untuk kali kedua secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina sukses memetik kemenangan 6-2, 1-6, 6-1 atas Keys pada hari Senin (21/01) waktu setempat dan akan menantang petenis unggulan keempat, Naomi Osaka atau petenis unggulan ke-13, Anastasija Sevastova di babak delapan besar.

Runner up US Open musim 2017, Keys mengawali pertandingan dengan sedikit lamban, tetapi bangkit kembali demi merebut set kedua dan menempatkan petenis berusia 24 tahun, Svitolina berada di bawah tekanan di awal set ketiga.

Titik balik bagi Svitolina adalah game maraton yang bertahan selama 16 menit di awal set penentu yang melalui deuce sebanyak 11 kali karena Keys mengejar break penentu.

Namun, permainan petenis AS, Keys buyar ketika Svitolina mengamankan lima break point yang dihadapinya, lalu mengambil keuntungan di game selanjutnya.

“Saya harus meningkatkan level permainan saya. Saya lega bisa mengatasi tekanannya,” ungkap Svitolina yang memenangkan gelar terbesar dalam kariernya di WTA Finals, Singapura musim lalu.

“Pertandingannya sangat berat karena matahari membakar mata saya ketika saya mengembalikan bola. Jadi, saya sangat senang bisa menang.”

Svitolina juga melenggang ke perempatfinal di Melbourne musim lalu dan lolos ke perempatfinal French Open sebanyak dua kali, tetapi belum pernah bisa melangkah lebih jauh daripada itu.

Svitolina telah menetapkan tujuannya dengan lebih tinggi setelah gebrakannya di Singapura musim lalu dengan menargetkan gelar Grand Slam dan peringkat 1 dunia.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Elina svitolina, Madison Keys


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *