Harga Jual Turun, Arsenal Kembali Incar Upamecano?

Daftar Indodax

Berita Transfer: Arsenal mungkin dapat menghidupkan kembali minat mereka pada bek RB Leipzig, Dayot Upamecano, ketika klausul pelepasannya menurun hampir setengah musim panas mendatang.

Pemain berusia 20 tahun tersebut muncul sebagai salah satu target Unai Emery musim panas lalu, tetapi banderolnya yang tinggi membuat The Gunners tidak melakukan pergerakan yang signifikan.

Pemberitaan di Jerman menguraikan tawaran 55 juta poundsterling yang dilayangkan Arsenal telah ditolak oleh Leipzig, di mana klausul pelepasannya saat itu berada di kisaran 72 dan 92 juta poundsterling.

Tetapi harga jual Upamecano akan jatuh pada musim panas mendatang, karena kontraknya bersama klub Bundesliga akan berakhir pada Juni 2021. L’Equipe mengklaim nilai jual Upamecano hanya berada di kisaran 53 juta poundsterling, kecuali Leipzig bisa mengikatnya dengan kontrak baru sebelum musim berakhir.

Leipzig memboyong Upamecano dengan biaya 9 juta poundsterling dari RB Salzburg pada 2017 dan sejak itu menjadi andalan mereka di lini pertahanan, tetapi dia hampir tidak bermain sepanjang awal musim ini. Cedera lutut membuatnya harus beristirahat dan dia baru kembali dua minggu yang lalu.

Sementara itu, Arsenal mungkin membutuhkan bantuan di pertahanan setelah performa pemain belakang mereka yang tidak terlalu baik musim ini. David Luiz, yang diboyong dari Chelsea di musim panas, gagal membuat kerja sama yang baik dengan Sokratis Papastathopoulos, sementara Shkodran Mustafi dianggap surplus oleh Unai Emery.

Selain itu, Arsenal masih punya pemain muda William Saliba yang didatangkan dari Saint-Etienne dengan biaya 27 juta poundsterling. Tapi dia akan menghabiskan musim ini di Ligue 1 dengan status pinjaman dan akan mulai memperkuat The Gunners awal musim depan.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, Arsenal, rb leipzig

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *