Harga Emas Antam Tembus di Atas Sejuta

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Harga Emas Antam Tembus di Atas Sejuta. Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) melesat pada perdagangan hari ini. Konflik di Ukraina menjadi pengerek harga emas Antam.

Pada Sabtu (5/3/2022), harga Logam Mulia berada di Rp 1.005.000/gram. Naik Rp 15.000 dari hari sebelumnya.

Sementara harga pembelian kembali (buyback) berada di Rp 912.000/gram. Naik Rp 17.000 dari hari sebelumnya.

Kenaikan harga emas Antam tidak lepas dari pergerakan harga emas dunia. Sepanjang pekan ini, harga emas membukukan kenaikan 4,37% secara point-to-point. Dalam sebulan terakhir, harga melejit 8,8%.

Perkembangan perang Rusia vs Ukraina masih menjadi faktor penggerak harga. Perang dan ketidakpastian membuat investor tidak mau melirik aset-aset berisiko dan memilih safe-haven assets seperti emas.

“Ada pandangan bahwa Rusia tidak akan mengurangi gempuran ke Ukraina. Ini membuat berbagai sanksi sepertinya akan terus dijatuhkan,” kata Edward Moya, Senior Market Analyst di OANDA, seperti dikutip dari Reuters.

“Krisis di Ukraina akan menjadi penopang kenaikan harga emas. Tidak hanya peralihan dana ke aset safe-haven, tetapi juga karena risiko inflasi yang meningkat seiring kenaikan harga komoditas,” tambah Ole Hansen, Analis Saxo Bank, dalam risetnya.

Saat inflasi meninggi, emas adalah aset yang paling aman. Emas aman dari risiko inflasi karena pasokannya terbatas sehingga harga tetap akan cenderung naik.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/investment/20220305083349-21-320257/akhirnya-harga-emas-antam-tembus-di-atas-sejuta

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *