Hanya Finish Ke-10, Rins Akui Balapan di GP Prancis Berjalan Sulit

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins mengakui jika balapan di GP Prancis lalu bukan merupakan balapan terbaiknya musim ini. Oleh sebab itu, Rins yang terlihat kesulitan sejak sesi latihan bebas hanya mampu mengakhiri seri dengan finish di posisi 10.

Rins yang mempunyai tren positif dalam beberapa balapan terakhir memang berharap dapat meneruskan konsistensinya di Sirkuit Le Mans. Namun sayang, jalannya pekan balapan tidak sesuai dengan keinginan Rins. Sejak sesi latihan bebas dibuka pada hari Jumat, pebalap yang khas dengan nomor motor 42 ini terlihat begitu kesulitan untuk mencatatkan waktu terbaik. Ia lantas hanya mampu menempati posisi 19 pada sesi kualifikasi.

Memasuki hari balapan, performa yang diharapkan Rins tak kunjung datang. Usaha kerasnya untuk merangsek ke papan atas berakhir pahit dengan hanya finish di posisi 10. Rins sadar bahwa pekan di GP Prancis bukan menjadi balapan terbaiknya pada musim ini. Ia mengakui menemui beberapa kendala yang membuatnya tidak bisa mengeluarkan kemampuan secara optimal di lintasan balap.

“Sejak Jumat, kami mengalami sedikit masalah dan kami tidak bisa memecahkan masalah tersebut. Kami memiliki beberapa masalah dengan kecepatan menikung, sulit untuk keluar dari rem dan masuk ke tikungan. Itu adalah akhir pekan yang sulit. Saya telah menerima hasil buruk sejak kualifikasi. Padahal strategi dan segalanya telah saya lakukan. Sejujurnya, saya berharap lebih,” ucap Rins.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, Alex Rins

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *