Hampir Kalah dari Villarreal, Valverde Akui Barcelona Ketergantungan pada Messi

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde sadar sepenuhnya soal ketergantungan Barcelona kepada Lionel Messi setelah sang penyerang membantu timnya untuk selamat dari kekalahan kontra Villarreal.

Messi seharusnya diistirahatkan dalam kunjungan ke Estadio de la Ceramica dan La Blaugrana pada awalnya nampak baik-baik saja tanpanya dengan unggul 2-0 berkat sepasang gol dari Philippe Coutinho dan Malcom.

Namun Samuel Chukwueze berhasil memperkecil ketertinggalan dan Karl Toko Ekambi menyamakannya setelah Marc-Andre ter Stegen melakukan blunder. Vicente Iborra kemudian membawa Si Kapal Selam Kuning berbalik unggul dan Carlos Bacca menempatkan Villarreal berada dalam situasi yang menguntungkan dengan menjadikan skor 4-2.

Namun demikian, Messi sukses memperkecil ketertinggalan Barca lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-90, sebelum Luis Suarez memastikan tim tamu tidak pulang dengan tangan kosong dan laga berkesudahan dengan skor 4-4 pada lanjutan La Liga hari Selasa (2/4) malam waktu setempat.

Keunggulan Barcelona di puncak klasemen sementara kini terpangkas menjadi delapan poin dari Atletico Madrid dan bisa terkikis lebih lanjut karena akan tampil menghadapi skuat asuhan Diego Simeone tersebut pada akhir pekan nanti, dengan Valverde sama sekali tidak berusaha menyangkal mengenai ketergantungan timnya terhadap sang mega bintang asal Argentina tersebut.

“Tentu saja kami bergantung kepada Messi, tentu saja itu ada, dia adalah pemain terbaik di dunia,” ucap Valverde kepada para reporter, dikutip dari Goal. “Namun kami harus tahu kapan dia tidak bisa bermain, kami harus bermain dengan cara yang sama, seperti pada babak pertama. Tidak ada ketergantungan Messi (pada babak pertama) dan tim baik-baik saja dan (seharusnya) mampu memenangkan pertandingan.”

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ernesto Valverde

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *