Hamilton Khawatir Masalah Ban Terulang Karena Cuaca Panas di Catalunya

Berita F1: Lewis Hamilton mengeluhkan kondisi panas di Sirkuit Catalunya akan berpengaruh buruk pada performanya di GP Spanyol. Ia khawatir akan terulangnya lagi masalah ban.

Mercedes mengalami masalah ban di GP Inggris dan kesulitan di sepanjang rangkaian Grand Prix Anniversary 70th, hal ini pun membuka pintu bagi pebalap Red Bull, Max Verstappen, untuk mengklaim kemenangan mengejutkan di Silverstone meskipun Mercedes sejatinya tampil dominan di kualifikasi.

Hamilton kini kembali mengkhawatirkan masalah serupa akan terulang di GP Spanyol. Apalagi ia menyebut bahwa kondisi suhu di Sirkuit Catalunya sangat panas.

“Pasti cukup sulit di luar sana, Ini yang terpanas,” kata Hamilton usai menjalani sesi latihan pada hari Jumat.

“Saya rasa saya belum pernah ke Spanyol saat cuaca sepanas ini. Kami berada di sini pada bulan Februari dan Maret biasanya, atau awal Mei. Cuacanya bagus, tetapi saat ini sangat mematikan di dalam mobil dan jelas sangat sulit untuk ban juga.”

Hamilton juga kembali menggarisbawahi kondisi ban akan sangat berpengaruh pada performa mobilnyananti

 “Ban pun tak maksimal dalam kondisi ini jadi Anda hanya tergelincir dengan ban yang terlalu panas,” tukasnya.

Sementara Direktur Teknis Mercedes, Andrew Shovlin, mengungkapkan bahwa timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tak mengulang kesalahan yang sama di seri sebelumnya di Sirkuit Silverstone. Ia pun juga akan mengejar ketertinggalan dari Red Bull yang mampu memaksimalkan ban pada balapan tersebut.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2020, Mercedes, GP Spanyol

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *