Hamilton Berharap Bisa Dekati Rekor Michael Schumacher

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Lewis Hamilton yang sekarang memiliki lima gelar juara dunia berusaha mendekati rekor dari Michael Schumacher sang legenda Formula 1 di sisa karier balapnya.

Setelah dikukuhkan sebagai juara dunia F1 musim 2018 di Meksiko, Hamilton saat ini telah menyamai pencapaian dari Juan Manuel Fangio yang juga memiliki lima gelar juara dunia F1. Namun Schumacher masih memegang rekor terbanyak dengan total tujuh gelar juara dunia.

Saat ini Hamilton yang menorehkan 71 kemenangan dan 132 podium di sepanjang karirnya di F1 juga mengincar rekor 91 total kemenangan dan 155 podium milik Schumacher. Pebalap asal Inggris Raya itu sudah mematahkan rekor total pole milik sang legenda musim lalu.

Pebalap berumur 33 tahun ini masih memiliki kontrak dua musim bersama Mercedes hingga akhir 2020 dan berkemungkinan untuk memecahkan rekor-rekor dari Schumacher.

“Setiap saat saya bersyukur atas pencapaian-pencapaian yang saya dapatkan,” kata Hamilton. “Apakah saya berkesempatan untuk menang lagi? Tidak ada yang tahu. Saya pasti akan berusaha semaksimal mungkin.

“Rekor 91 kemenangan milik Schumacher itu banyak sekali. Masih panjang jalan menuju ke sana, saya berharap saya bisa mendekatinya.”

Hamilton tidak pernah merasa dirinya jadi pebalap terbaik, namun merasa terhormat jika disandingkan dengan Schumacher dan Fangio.

“Perolehan kemenangan milik Michael masih jauh (dari milik saya), saat ini dia bisa dikatakan sebagai pebalap terbaik sepanjang masa.

“Fangio merupakan seorang yang luar biasa, karena dia mendapatkan semua (gelar) ketika balapan ini masih berbahaya. Saya akan selalu menghormati dia. Saya merasa sangat terhormat bila disejajarkan dengan dia.”

Artikel Tag: Michael Schumacher, Mercedes AMG F1, Lewis Hamilton, Formula One, Formula One 2018


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *