Hadiri Panen Jagung, Wakil Bupati Nias Barat Apresiasi Petani


NIAS BARAT (Sumut) Wikimedan | Wakil Bupati Nias Barat hadiri panen jagung kelompok tani EHOWU di dusun 3 Hilihambawa Desa Salo’o Kecamatan Ulu Moroö, Jumat 18 September 2020.

Wakil bupati Nias Barat Khenoki Waruwu sangat apresiasi petani yang memanfaatkan lahan pertanian lebih produktif.

“Kita sangat apresiasi petani kita di Nias Barat, khususnya kelompok tani EHOWU di dusun 3 Hilihambawa Desa Salo’o Kecamatan Ulu Moroö, yang mampu memanfaatkan lahan sebaik mungkin, menjadi lebih produktif dengan tanam jagung,” kata khenoki.

Kepada petani, Wakil Bupati berpesan agar tidak terpengaruh dengan masa pandemi Covid-19 ini untuk melakukan tanam padi, jagung atau komoditas lainnya.

“Saya harap, Bapak Ibu Warga Tani jangan membiarkan lahan kita terbengkalai, jangan biarkan lama-lama lahannya nganggur. Setelah panen ini secepatnya tanam lagi. Jangan terpengaruh dengan Covid, malahan saat pandemi inilah kita harus terus tanam, agar ketersediaan pangan kita aman,” jelas khenoki.

Lanjutnya, ia berharap kedepan kelompok tani yang ada di Nias Barat dapat lebih maju serta unggul, dan diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui dinas pertanian kabupaten nias barat.

Terakhir ia menghimbau kepada seluruh masyaraka Nias Barat untuk patuh pada protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan” imbuhnya.

Kemudian dilanjutkan dengan panen jagung yang di pandu oleh Ketua kelompok tani ehowu dan di ikuti oleh wakil bupati nias barat Khenoki Waruwu, Camat ulu moroö Yosefo Laia A.Md para kades se-kecamatan ulu moroo, dan anggota kelompok tani EHUWU serta hadirin lainnya.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *