Gubernur Sumut Terima Bantuan APD dari Konjen Singapura

Pasang Iklan Disini

MEDAN Wikimedan | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Singapura melalui konsulat jenderal di Medan. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Konsul Jenderal Singapura Richard Grosse kepada Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (9/4/2020).

Pemerintah Singapura menyumbangkan 200 baju pelindung, 180 masker N95, 150 masker bedah dan 400 pasang sarung tangan karet. Atas pemberian ini, Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Singapura yang mau membantu Sumut ditengah wabah dunia seperti saat ini.

“Saya mewakili rakyat Sumatera Utara berterima kasih kepada Pemerintah Singapura yang mau memberikan bantuan APD, barang yang langka di dunia. Ini sangat berarti bagi kita dan kita akan salurkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” kata Edy Rahmayadi.

Selain itu, Pemprov Sumut juga mendapat bantuan masker dari Ikatan Fashion Craft Sumut (IFC Sumut) sebanyak 740 buah. Masker ini merupakan masker yang dibuat sendiri oleh IFC Sumut. “Saya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan bantuan di saat sulit seperti ini. Mudah-mudahan kita bisa melalui ini dengan baik,” tambah Edy Rahmayadi.

Bantuan yang diberikan Singapura kepada Sumut datang setelah pertemuan Perdana Menteri Singapura Mr. Lee Hsien Loong dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memperkuat kerja sama pemerintah Indonesia dengan Singapura dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Setelah pertemuan Pak Jokowi dengan Mr Lee Hsien Loong pemerintah Singapura mulai mendistribusikan bantuan APD dan alat medis ke Indonesia. Kepada Pemerintah Republik Indonesia kami juga memberikan APD, alat rapid test dan alat pendeteksi panas tubuh. Ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama Singapura dan Indonesia dalam menangani Covid-19,” kata Richard Grosse.

Berbagai bantuan yang ditujukan kepada Pemprov Sumut terus berdatangan dari berbagai penjuru. Bukan hanya keperluan medis, masyarakat, pengusaha, lembaga dan lain juga memberikan bantuan sembako. Bantuan-bantuan ini akan segera disalurkan Pemprov Sumut melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada yang membutuhkan.

Turut hadir Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan Sekdaprov Sumut R Sabrina. (er)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *