Guardiola Yakin Manchester City Tidak Langgar FFP

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola menegaskan Manchester City tidak bersalah terkait pelanggaran FFP, dan bereaksi marah atas pertanyaan yang menyesatkan.

Menghancurkan Watford di Wembley dengan skor 6-0 membuat City merengkuh Piala FA, menyusul gelar Liga Premier akhir pekan lalu dan gelar Piala Liga, Februari lalu atas Chelsea.

Berbicara setelah kemenangan atas Watford, Guardiola mengatakan: “Sejak awal, klub ini telah membuat langkah besar ke depan di bawah Sheikh Mansour.”

“Tidak mungkin Anda bisa melakukannya tanpa pemain top, uang membantu membeli pemain yang luar biasa. Tapi saya mendengarkan pemilik saya, saya mendengarkan CEO saya dan mereka menjelaskan mengapa mereka sedang diselidiki.”

“Saya memercayai mereka dan ketika mereka mengatakan kepada kami bahwa kami bersikap adil, kami melakukannya dengan mengikuti aturan, saya percaya mereka. Kami tidak bersalah.”

City juga didenda 49 juta poundsterling dan dihukum dengan pembatasan pengeluaran transfer dan bermain di Liga Champions setelah pelanggaran FFP yang awalnya diselidiki pada 2014, tetapi sebagian besar denda itu akhirnya tidak ditagih karena City menyelaraskan pengeluaran mereka.

Lalu, sebenarnya apa yang saat ini sedang dituduhkan pada Man City?

Manchester City menghadapi larangan bermain dari kompetisi Eropa karena diduga menyesatkan UEFA dan melanggar aturan FFP. Panel UEFA yang menyelidiki tuduhan keuangan City dan klub diharapkan untuk menerima larangan satu tahun tidak bermain dari Liga Champions, menurut Sky Sports.

Artikel Tag: premier league 2019, Manchester City, Pep Guardiola

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *