Griezmann: Peraih Ballon d'Or Harus dari Tim Terbaik Dunia

Daftar Indodax

Berita Liga Spanyol: Setelah daftar nominasi peraih menghargaan Ballon d’Or dirilis pada Senin (8/10), Antoine Griezmann menegaskan bahwa pemain terbaik dunia (peraih Ballon d’Or) harus dari tim terbaik dunia.

Cristiano Ronaldo seperti biasa masih menjadi favorit peraih Ballon d’Or, diikuti oleh Lionel Messi. Meskipun demikian, keberhasilan Prancis dalam menjuarai Piala Dunia 2018, telah meyakinkan Griezmann bahwa salah satu anggota tim Prancis harus mendapatkan Ballon d’Or, sekaligus menghentikan dominasi Ronaldo dan Messi dalam 10 tahun terakhir.

“Pemain terbaik dunia harus datang dari tim terbaik dunia,” kata Griezmann dalam wawancara dengan majalah France Football.

“Itu adalah apa yang saya yakini, kami menjadi juara Piala Dunia dan menjadi bagian dari tim terbaik dunia.

“Ada perbedaan opini dan penilaian, tapi saya pikir pemain asal Prancis harus memenangkan Ballon d’Or.”

Selain Griezmann, pemain timnas Prancis lain yang juga masuk nominasi penerima Ballon d’Or adalah Paul Pogba dan Kylian Mbappe.

Mbappe juga tampil impresif di Piala Dunia dan menurut Griezmann, Mbappe cukup layak untuk menggantikan Ronaldo dan Messi sebagai pemegang Ballon d’Or.

“Dia (Mbappe) mengingatkan saya pada Cristiano Ronaldo saat dia masih di Manchester (United),” kata Griezmann.

“Ronaldo adalah pemain yang bermain melebar dan banyak melakukan dribel dan mencetak gol, namun dia tidak berusaha mencetak gol.

“Namun Kylian sudah melakukan apa yang dilakukannya di Madrid, dan saya percaya bahwa dia akan mencetak 50 gol.”

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Timnas Prancis, Ballon d’Or, Kylian Mbappe

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *