Greysia/Apriyani Melangkah ke Semifinal French Open 2018

Pasang Iklan Disini

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat empat dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih berada di jalur yang tepat untuk bisa mempertahankan gelar yang meraih raih tahun lalu saat di babak perempatfinal French Open 2018 berhasil menyingkirkan pasangan asal Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Meskipun menang, tiket semifinal tak diraih Greysia/Apriyani dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game yang cukup menguras tenaga dalam tempo 78 menit dengan skor 18-21, 21-16 dan 21-12.

Game pertama Greysia/Apriyani tampak kesulitan menembus pertahanan Denmark yang cukup kokoh dan tak mudah dimatikan. Meskipun Greysia/Apriyani mampu mendekat, namun tak cukup membendung laju Maiken/Sara yang semakin percaya diri di momen kritis untuk bisa mengambil game pertama dengan 18-21.

Tak mau kalah begitu saja, Greysia/Apriyani mencoba meningkatkan tempo di game kedua dan lebih banyak menekan untuk bisa terus terus berada dalam posisi unggul hingga merebut game kedua dengan 21-16 dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Semakin percaya diri dan diatas angin, Greysia/Apriyani tak mengendurkan serangan di game ketiga dan seakan sudah tahu kelemahan Maiken/Sara untuk terus mendikte permainan dan semakin tak terbendung hingga merebut kembali game penentuan dengan skor yang cukup jauh 21-12 dan meraih tiket semifinal French Open 2018.

“Di game pertama kami merasa tertekan lawan, mereka sulit dimatikan. Mungkin mereka juga percaya diri dengan kemenangan kemarin melawan pasangan Jepang (Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka). Namun di game kedua dan ketiga, kami bisa keluar dari tekanan,” kata Apriyani usai pertandingan.

Jalan tak mudah harus dilewati Greysia/Apriyani di babak empat besar saat akan menantang unggulan lima asal Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara yang lolos semifinal setelah menyingkirkan pasangan asal Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun dengan rubber game 21-13, 14-21 dan 21-17 dalam tempo 60 menit.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, French Open 2018


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *