Google Tingkatkan Keamanan Face Unlock Pixel 4

Jakarta, Wikimedan Pixel 4 dirilis pada Oktober 2019, dan pada 6 April, Google mulai meluncurkan patch keamanan April 2020 untuk ponsel Pixel.

Perlu diketahui, salah satu fitur menarik yang dibawa smartphone ini adalah Motion Sense. Sebuah sensor gerak yang terletak berdampingan dengan kamera depan dari dua seri ini.

Motion Sense ini memungkinkan kita untuk memberikan perintah hanya dengan lambaian tangan.

Selain itu fitur ini juga berfungsi sebagai sensor untuk sistem pengamanan Face Unlock.

Oh iya, Pixel 4 series ini benar-benar mengandalkan Face Unlock ini sebagai sistem keamanannya karena tidak disertai dengan sensor sidik jari.

Disini patch keamanan yang baru dirilis Google menjadi solusi bagi Pixel 4. Karena sebelumnya sejumlah aduan mengeluhkan terkait face unlock ini.

Google menghadirkan pembaruan di patch ini mencakup tombol yang “membutuhkan mata untuk terbuka” untuk fitur face unlock Pixel 4.

Dikutip The Verge, ini akan membuat perangkat memiliki peningkatan keamanan. Patch tersebut semakin membuat ponsel aman, karena mencegah orang memanfaatkan fitur ini untuk membuka ponsel ketika pengguna sedang tidur.

Baca Juga :Wujud Google Pixel 4a Terungkap

Saat diaktifkan, mata harus terbuka dan melihat Pixel 4 agar fitur penguncian wajah berfungsi. Jika ingin mengaktifkan fitur baru untuk pengguna sendiri, Anda perlu melakukan buka Pengaturan -> Keamanan -> Face unlock.

Kedua seri ini diluncurkan pada 15 Oktober 2019 di New York. Untuk spesifikasinya, sudah diketahui bahwa Google Pixel 4 hadir dengan layar 5,7 inci. Sementara itu Google Pixel 4 XL memiliki layar lebih besar yakni 6,3 inci.

Kedua smartphone ini pun memiliki fitur kamera dan tampilan yang berbeda dengan pendahulunya dan mumpuni.
Namun selain dari itu, beragam fitur keren sudah disematkan di dua smartphone ini.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *