Google Kembangkan Situs Pendeteksi Corona

Jakarta, Wikimedan – Google dikabarkan tengah mengembakan sebuah situs web untuk pendeteksi Corona. Proyek ini dibuat guna mencegah penyebaran pandemi COVID-19 menjadi lebih luas.

Hal ini diketahui dari cuitan akun @Google_Comms. Dalam kicauannya, Google menyebut masih mengembangkan alat untuk membantu traise individu dalam menguji virus Corona.

“Ini masih dalam tahap awal pengembangan, dan direncanakan rilis di Bay Area dengan harapan untuk berkembang lebih luas dari waktu ke waktu,” tulis Google, dikutip dari Theverge, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Wujud Google Pixel 4a Terungkap

Nantinya, situs itu akan membantu seseorang untuk mencari lokasi terdekat untuk mendeteksi virus Corona, setelah didiagnosa ada kemungkinan gejala COVID-19. Hal ini karena situs tadi bakal terintegrasi dengan layanan Google lainnya, yaitu Google Search, Google Maps dan Youtube, dirangkum dari Ubergizmo (16/3/2020).

Lebih lanjut, perusahaan mengklaim situs ini nantinya dapat membantu misinformasi terkait Corona. Meski cukup membantu, namun Google tak menyebut kapan bakal merilisnya, mengingat mereka masih harus berkoordinasi dengan pemerintah AS.

“Kami bermitra dengan pemerintah AS dalam mengembangkan situs web yang dedikasikan untuk pendidikan, pencegahan, dan sumber daya lokal COVID-19 secara nasional.” terang Google.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *