Gol Bunuh Diri Jones Sukses Bikin Owen Bingung

Berita Liga Champions: Mantan pemain Manchester United dan Liverpool, Michael Owen, mengaku bingung dengan proses gol bunuh diri yang dicetak oleh Phil Jones. Saking bingungnya, Owen tak bisa menganilisis proses terjadinya gol tersebut.

Jones sendiri menjadi pemain Manchester United dengan performa terburuk saat mereka tumbang 2-1 di markas Valencia, Kamis (13/12) dini hari WIB. Penyebabnya tak lain karena mencetak gol bunuh diri yang memberikan kemenangan bagi Los Che.

Jika dilihat dari tayangan ulang, proses terjadinya gol bunuh diri tersebut ternyata cukup konyol. Pasalnya pada saat itu Jones tengah berusaha menahan laju Michy Batshuayi tapi malah menendang bola ke arah gawang. Bahkan kiper MU, Sergio Romero, terkecoh oleh pergerakan yang dilakukan oleh Jones.

Sebuah gol bunuh diri sendiri memang wajar terjadi dalam sebuah laga sepakbola jika sang pemain berada di posisi yang salah. Lain halnya dalam kasus Jones, semuanya tampak salah. Pasalnya gol seperti itu tak sepatutnya terjadi di permainan level atas seperti Liga Champions.

Atas insiden tersebut, Jones sukses membuat bingung para pengamat sepakbola. Salah satunya adalah Owen.

“Bagaimana bisa anda menganalisis gol kedua? Saya bahkan tak bisa mengatakan pada anda apa yang dipikirkan Jones. Satu-satunya yang mengejutkan saya adalah dia tidak mengangkat kepalanya,” ujar Owen kepada BT Sport.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Daren Fletcher yang menilai pertahanan MU pada laga tersebut sangatlah buruk.

“Itu adalah pertahanan yang lambat, lesu, tak tersambung. Para pemain bertahan hanya duduk menanti dan itu sebenarnya tak boleh terjadi. Mereka lalu tampil terlalu defensif dan menimbulkan tekanan yang membuat kebobolan,” ujarnya.

Artikel Tag: Michael Owen, Phil Jones, Manchester United


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *