Goh V Shem/Tan We Kiong dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Perkuat Malaysia di Piala Sudirman 2019

Berita Badminton : Dua pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 yang kini berkarier secara profesional, Goh V Shem/Tan We Kiong dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, akan dipanggil untuk memperkuat Malaysia di Kejuaraan Piala Sudirman 2019.

Setidaknya, itulah indikasi yang dikemukakan oleh kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann.

Choong Hann mengatakan bahwa mereka akan bertarung dengan menurunkan kekuatan terkuat mereka dalam kejuaraan bergengsi beregu campuran yang akan berlangsung di Nanning, China pada 19-26 Mei 2019 mendatang.

V Shem/Wee Kiong saat ini menjadi pasangan ganda putra berperingkat tertinggi di negara itu di posisi 13 dunia, sementara Peng Soon/Liu Ying berada di peringkat 5 dunia yang juga merupakan peringkat tertinggi di nomor ganda campuran.

Choong Hann mengatakan bahwa semua negara yang bersaing memiliki waktu hingga 3 Mei untuk menyerahkan daftar tim mereka ke BWF.

“Kami memiliki pilihan untuk memanggil pasangan profesional karena kami akan menurunkan tim terkuat,” kata Choong Hann.

“Kami belum membahas tentang skuat Piala Sudirman karena semua pelatih dan pemain sibuk dengan turnamen dalam beberapa pekan terakhir. Kami akan menyelesaikannya segera,” ungkapnya.

Jika V Shem/Wee Kiong mendapat panggilan, BAM harus memutuskan antara runner-up All-England 2019, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan juara nasional Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang akan dibawa ke China. Seleksi sektor ganda campuran lebih jelas karena pasangan peringkat 9 dunia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai akan bergabung bersama Peng Soon/Liu Ying.

Masih belum jelas apakah Lee Chong Wei akan dimasukkan di sektor tunggal putra. Tanpa Chong Wei, Malaysia akan sangat bergantung pada sektor ganda putra dan ganda campuran untuk meraup poin.

Prestasi terbaik Malaysia di Piala Sudirman adalah melaju hingga babak semifinal di edisi Guangzhou, China, pada tahun 2009 lalu.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Piala Sudirman 2019

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *