Gletser Kiamat di Antartika Barat Diprediksi Akan Segera Runtuh, Apa yang Bakal Terjadi?

Daftar Indodax

Gletser Kiamat di Antartika Barat Diprediksi Akan Segera Runtuh, Apa yang Bakal Terjadi? Baru-baru ini ramai diperbincangkan perihal prediksi peneliti yang menyebut jika Gletser Thwaites atau biasa disebut gletser kiamat akan segera runtuh. Lantas, apa selama ini kalian tau apa itu gletser kiamat? Meski sebelumnya jarang dibahas, namun sejatinya gletser ini memberi pengaruh yang besar bagi dunia jika memang benar-benar runtuh.

Prediksi para peneliti sendiri cukup membuat ngeri banyak pihak, meski tak dapat dipastikan kapan geltser tersebut akan benar-benar runtuh. Untuk lebih tau tentang gletser kiamat, berikut ini adalah ulasannya.

Prediksi peneliti yang mengatakan gletser kiamat segera runtuh

Profesor ilmu, teknik iklim dan ruang angkasa Jeremy Bassis mengemukakan bahwa es akan berperilaku seperti cairan kental jika dalam rentan waktu yang lama. Ia menggambarkan es seperti kue dadar yang berleleran di penggorengan. Bassis juga menambahkan jika es menyebar dan menipis lebih cepat dan hal itu bisa memperkuat keruntuhan.

Disebutkan pula, kalau ketinggian tebing es sudah mencapai titik tertentu, maka bisa saja tiba-tiba hancur karena berat tebing itu sendiri dan ini reaksi berantai dari patahan es. Sedangkan, gletser yang ada di Antartika Barat ini sudah berukuran Florida, tepatnya sekitar 74.000 mil persegi. Ukuran ini sudah mendekati titik yang bisa menyebabkan kehancuran.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *