Glenn Hoddle Beri Saran Untuk Perbaiki Masalah di Lini Pertahanan Tottenham

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Glenn Hoddle memberikan saran pada Mourinho mengenai cara untuk memperbaiki masalah di lini pertahanan Tottenham. Salah satunya bersumber pada pergantian posisi seorang Matt Doherty yang dipasang sebagai bek kanan yang menghasilkan penampilan yang tidak maksimal di lini belakang Spurs.

Full bek Tottenham, Matt Doherty dianggap masih harus tampil lebih meyakinkan lagi bersama tim barunya sejak direkrut dari Wolverhampton Wanderers di musim panas lalu. Menurut Glenn Hoddle kesulitan yang dialami oleh Doherty akibat dari perubahan posisinya yang sebelumnya sebagai bek sayap menjadi bek kanan.

Doherty mengalami kesulitan di sepanjang derby London utara pada Minggu lalu saat harus berhadapan dengan kecepatan dan penetrasi bek kiri Arsenal, Kieran Tierney dan kurangnya dukungan Gareth Bale di area pertahanan membuat pemain asal Irlandia tersebut terekspos dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh manajer Mikel Arteta sehingga timnya sukses meraih kemenangan 2-1, imbasnya sang defender dihujani banyak kritikan.

Di Wolves ia menjadi salah satu full bek penyerang terbaik di Premier League dengan sumbangan delapan gol akan tetapi Mourinho tidak melulu menggunakannya sebagai bek sayap.

“Kita melihatnya bermain sangat baik di Wolves tapi saat ia hijrah ke Tottenham saya pikir mereka akan menerapkan formasi tiga pemain belakang,”ujar Hoddle seperti dikutip football.london.

“Menurut saya att Doherty bermain di bek sayap itu adalah posisinya, menurut saya ia kesulitan saat harus bermain dalam formasi empat pemain belakang dan saya merasa itu adalah masalahnya.

“Ini adalah sedikit penyesuaian dari posisi bek sayap ke posisi full bek, anda harus menjadi pelapis dan anda harus bertahan lebih ke dalam dan posisinya tidak lebih maju seperti saat ia masih bermain untuk Wolves.”

Pemain 29 tahun tersebut berbagi dengan Serge Aurier di posisi bek kanan dan penampilan Doherty di Minggu lalu akan mempengaruhi pilihan tim Mourinho untuk pertandingan Liga Europa melawan Dinamo Zagreb dan melawan Aston Villa pada Minggu nanti.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *