Giyant Hidayah Rilis Album Instrumental, Irfan: Dia Bakal Jadi Musisi Besar

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Musisi asal Makassar Giyant Hidayah memperkenalkan album barunya. Dia diyakini bakal punya nama besar.

Album instrumental Right Step ini berisi delapan lagu. Diperkenalkan di Studio Titik Kumpul, Jalan Talasalapang, Makassar, Senin (9/12/2019).

“Ini baru semua. Berbeda dengan album yang sebelumnya,” ungkap Giyant.

Dalam album ini, Giyant mendapat banyak inspirasi dari berbagai musisi. Termasuk musisi luar negeri. Ia pun menyebut tembang-tembang dalam album ini lebih mengukuti moodnya.

“Apa yang ingin saya lepas, dari situ muncul instrumen. Beda dengan album pertama. Alirannya muncul belakangan,” lanjutnya.

Giyant juga menyebut album ini diproduksi terbatas. Instrumen satu berhubungan dengan instrumen lainnya. 

“Ini adalah proyek idealis saya sebagai musisi. Saya bingkai dengan satu bungkusan karena tak bisa didengar satu-satu. Ini diproduksi terbatas karena memang kita mau didengar oleh orang yang memang suka. Jadi memang bukan kejar keuntungan. Sama seperti Khairil Anwar saat menulis buku. Diproduksi terbatas dan hanya dibeli oleh orang tertentu yang benar-benar mau membaca,” urai Giyant. 

Ketua Makassar Rock n Blues Community, Irfan Jaya mengapresiasi album terbaru Giyant tersebut.

“Enak sekali didengar di atas mobil. Ini patut kita apresiasi. Dengan menciptakan album, Giyant membuat legacy dan kelak akan dikenang. Ini bukti otentik bahwa dia punya karya. Banyak musisi terkenal namun tak mampu buat album,” ujar Irfan. 

Dia mengatakan, saat ini untuk membuat album tidak sesulit zaman dulu. Dahulu musisi harus ke Jakarta untuk rekaman.

Irfan yakin Giyant bisa menjadi musisi besar nantinya. 

“Musisi yang bisa diskusi dan menerima kritikan tentu akan berkembang. Seperti itu yang dimiliki Giyant. Dia tidak antikritik. Saya ikuti perkembangan karyanya dan yakin akan menjadi musisi yang besar,” tambahnya.
 

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *