George Russell Akui Jaga Hubungan Baik dengan Para Rival

Daftar Indodax

George Russell Akui Jaga Hubungan Baik dengan Para Rival – George Russell, pebalap Williams, mengungkapkan bahwa ia tetap menjaga hubungan baik dengan para rivalnya meski selalu bersaing ketat saat balapan.

Beberapa pebalap yang tampil di grid F1 saat ini digadang-gadang bakal menjadi pebalap unggul di masa depan yang mampu mempertontonkan balapan yang menarik. George Russell, Lando Norris, Charles Leclerc dan Alexander Albon memulai kariernya di F1 dalam waktu yang hampir bersamaan.

Leclerc debut di musim 2018, sementara Russell, Albon dan Norris pada musim berikutnya. Meski begitu, keempatnya tetap berada dalam satu generasi.

Russell sendiri mengaku ia memiliki hubungan yang cukup baik dengan ketiga rivalnya tersebut. Pebalap yang membela tim Williams itu juga mengungkapkan bahwa ingin menjaga relasi tersebut sampai waktu yang lama.

“Saya akan katakan bahwa hubungan kami baik. Mungkin karena belum ada permasalahan yang serius di antara kami saat berada di atas lintasan. Kami tidak pernah bertikai di atas lintasan sebelumnya. Lando dan saya pernah bersaing ketat di F2, tapi kami tidak pernah membawa itu ke luar lintasan. Kami tidak memiliki alasan untuk membenci satu sama lain,” jelas Russell seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

Rusaknya hubungan persahabatan antar pebalap memang kerap terjadi di F1. Yang paling diingat saat ini adalah hubungan akrab Lewis Hamilton dengan Nico Rosberg, yang kemudian berubah menjadi hubungan yang dingin usai bersaing ketat di lintasan.

“Hubungan kami bisa saja seperti Lewis dengan Rosberg. Mereka adalah sahabat dekat. Tapi karena beberapa insiden dan hasil balapan yang ketat, pertemanan mereka ‘berakhir’,” kata George Russell.

Meski pebalap asal Inggris tersebut menjadi satu-satunya pebalap yang belum bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya diantara para pebalap yang segenerasi dengannya, ia tak pernah merasa iri. Russell justru merasa bahwa apabila salah satu dari mereka dapat membuktikan dirinya, tentunya itu merupakan hal yang bagus untuk generasi mereka secara keseluruhan.

“Saya pikir akan bagus untuk generasi kami jika salah satu dari kami dapat membuktikan diri di tim besar. Kami bukan lagi seorang pendatang, kami dituntut untuk meraih hasil terbaik,” jelasnya.

“Kami sudah balapan selama lebih dari sepuluh tahun. Kami menghabiskan satu dekade terakhir bersama-sama dan sekarang bisa mencapai level seperti sekarang,” tutup Russell.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *