Gelang Coldplay Dirancang oleh Pembuat Sex Toy

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Gelang Coldplay Dirancang oleh Pembuat Sex Toy. Vokalis Coldplay, Chris Martin, mengungkapkan cerita di balik gelang spesial yang dibagikan kepada semua penonton selama tur ‘Mylo Xyloto’ yang berakhir pada 2012 silam.

Gelang Xylobands yang memancarkan lampu warna-warni itu merupakan inovasi dari kepala RB Concepts, Jason Regler, yang sebelumnya juga pernah membuat alat bantu seks pada ponsel.

“Ada pria bernama Jason yang menyukai Coldplay. Dia biasa membuat mainan seks bergetar dari ponsel. Pada dasarnya, dia adalah seorang inventor. Sepertinya dia datang ke Glastonbury musim panas ini dan dia punya ide saat kami tampil untuk membuat glowband ini,” ucap Martin.

Lampu di dalam gelang tersebut dapat dikontrol oleh program perangkat lunak, yang mengirimkan sinyal ke gelang sehingga dapat menyala atau berkedip. Penggunaan pertama gelang Xylobands dalam skala besar adalah pada tur Mylo Xyloto Coldplay tahun 2012. Xyloband diberikan kepada setiap penonton, dan saat konser dimainkan, kedipan gelang disinkronkan dengan musik.

Penemu gelang, Jason Regler, menyatakan bahwa dia memiliki ide untuk produk tersebut saat berada di konser Coldplay. Kebetulan, kala itu suasana hati Regler tengah kalut karena baru saja melalui hari-hari yang buruk.

“Pada tahun 2005, ketika Coldplay bermain di Festival Glastonbury, saya ingat saya mengalami hari yang buruk dan saya melihat mereka menyanyikan “Fix You.” Dan ada perasaan bahwa lagu itu menyatukan semua orang, dan ketika lirik “lights will guide you home” dinyanyikan, saat itulah ide gelang muncul di benak saya,” tutur Ragler, dikutip dari laman resmi Coldplay.

Ide untuk membuat gelang pun disampaikan Regler dalam acara meet and greet bersama Coldplay di Newcastle, Inggris. Ide disampaikan langsung kepada manajer Coldplay, Phil Harvey, yang kala itu mengizinkannya untuk menyaksikan sesi latihan band pelantun “Scientist” itu.

Setelah desain dan prototipe gelang jadi, Ragler melakukan uji coba singkat lalu mengirim contoh gelang tersebut ke sebuah pabrikan Cina.

Singkat cerita, gelang Xylobands akhirnya pertama kali digunakan dalam konser Coldplay di Madrid, Spanyol. Regler mengatakan, gelang itu baru tiba di Madrid tepat pagi hari sebelum Coldplay menggelar konser pada malam harinya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *