Gebuk Pelita Jaya, Stapac Juara Pramusim IBL 2018/2019









Wikimedan – Stapac Jakarta sukses mengangkat trofi juara Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019 usai mengandaskan Pelita Jaya, Minggu (21/10). Stapac menang dengan skor 62-56.







Pelatih Stapac Giedrius Zibenas mengapresiasi kerja keras anak-anak didiknya. Ghibbi, sapaan akrabnya juga puas para pemain menjalankan instruksi memenangkan rebound dengan baik.







“Tujuh hari kami bertanding melawan tujuh tim hebat di tengah penonton yang sangat luar biasa. Kami berhasil mengontrol pola main dan memenangkan rebound. Memenangkan rebound adalah kunci utama,” ujar Ghibbi usai laga.







Meski demikian, Ghibbi tidak ingin berpuas diri. Baginya, kompetisi pramusim tidak ubahnya seprrti pertandingan persabahatan.







“Tujuan utama kami tetap juara di musim reguler. Para pemain pun tentu sadar mereka sudah harus segera berlatih keras lagi setelah ini untuk bisa bersaing di kompetisi yang sesungguhnya,” ujar Ghibbi.







Sementaram itu, pelatih Pelita Jaya Johannis Winar memuji penampilan Stapac yang ciamik malam ini. “Selamat buat Stapac. Banyak pelajaran buat kita. Kami bisa bangkit setelah tertinggal tetapi kemudian kehilangan momentum. Di akhir kurang koordinasi pada defense. Ini jadi pelajaran sebelum menjalani musim yang sebenarnya,” ujar Ahang, sapaan akrabnya.








(kar/JPC)




Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply