Gattuso Sebut Piatek Mirip Legenda AC Milan

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menganggap penyerang anyar Milan, Krzysztof Piatek, memiliki kemiripan karakteristik dengan Jon Dahl Tomasson.

Tomasson adalah mantan rekan setim Gattuso saat keduanya masih aktif sebagai pemain dan memperkuat Milan di waktu yang bersamaan. Sang striker asal Denmark tersebut sebenarnya jarang diturunkan sebagai pemain utama, mengingat pada periode tersebut Milan memiliki striker berkelas dalam sosok Andriy Shevchenko dan Filippo Inzaghi.

Meski begitu, Tomasson mampu bertahan selama tiga musim bersama I Rossoneri dari tahun 2002 hingga 2005, dan mengumpulkan 114 penampilan dengan torehan 35 gol di semua ajang, serta turut berperan dalam kesuksesan Milan meraih trofi Liga Champions di musim 2002/2003.

Walaupun tidak mempunyai kemampuan spesial sebagai seorang penyerang, Tomasson sering mendapatkan pujian berkat kegigihannya saat bermain. Hal tersebut yang menurut Gattuso juga dimiliki oleh Piatek.

“Piatek mengingatkan saya pada Tomasson. Dia mempunyai beberapa karakteristik yang spesifik. Jon tidak pernah bermalas-malasan dalam latihan dan banyak membantu kami (saat bermain bagi AC Milan), juga saat dia bermain sejak awal pertandingan,” ujar Gattuso soal kemiripan Piatek dengan Tomasson kepada Milan TV.

“Piatek baru saja bergabung, namun saya sudah menyukainya. Ia menunjukkan rasa ingin tahu yang besar saat melihat-lihat foto di Milanello (kompleks latihan Milan). Dia suka mengamati sesuatu, membahas dan merasakan langsung atmosfer di sini. Itu adalah hal yang indah.”

Piatek sendiri telah menjalani debutnya bagi Milan ketika diturunkan pada 20 menit terakhir pertandingan melawan Napoli, Minggu (27/1).

Artikel Tag: AC Milan, Gennaro Gattuso, Krzysztof Piatek, John Dahl Tomasson, Liga Italia, Serie A, Bursa Transfer, Transfer Pemain, Transfer market


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *