Gasperini Tak Menyangka Mampu Menang Telak Atas Juventus

Berita Coppa Italia: Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengaku tidak menyangka bahwa anak asuhnya mampu mengalahkan Juventus dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan babak perempat final Coppa Italia yang berlangsung pada dini hari tadi (31/1/2019).

Gol pembuka dari Timothy Castagne ditambah dua gol Duvan Zapata memastikan kemenangan tim tuan rumah atas sang juara bertahan Juventus, sekaligus membawa mereka melaju ke babak semifinal dimana mereka telah ditunggu oleh Fiorentina.

“Sesuatu yang luar biasa terjadi pada malam ini, suatu kemenangan yang bahkan tidak pernah dibayangkan oleh penggemar paling optimistik sekalipun,” ujar Gasperini menggambarkan perasaannya setelah mampu menyingkirkan Juventus.

“Kami telah berjumpa Juventus dalam beberapa kesempatan, dan paling jauh hanya mendapat hasil imbang, jadi tentu sulit untuk sekedar berharap akan kemenangan dengan skor 3-0. Hasil ini terasa sangat memuaskan, dan tentu lebih bermakna karena kami melakukannya saat melawan Juventus.”

“Saya tidak dapat meminta lebih dari ini, dan saya tidak hanya bermaksud soal hasil pertandingannya, namun juga soal semangat, gaya permainan, dan kualitas kami. Orang-orang menganggap Atalanta hanya mampu bermain dengan semangat, namun ada yang lebih selain hal itu.”

“Kami selalu menganggap bahwa bermain bertahan dan menunggu akan seperti bunuh diri, jadi mungin lebih baik untuk menghadapi mereka dengan pendekatan yang kuat dan agresif. Namun itu saja tentu tidak cukup, karena anda juga harus memiliki kualitas dan keberanian untuk mengambil resiko.”

“Anda tidak dapat mengalahkan Juventus tanpa mempunyai pemain berkualitas dan Atalanta memiliki pemain tersebut. Tim ini bekerja keras, kami memiliki pemain yang bersenang-senang bersama dan paham bagaimana cara bermain sepak bola,” tutup sang pelatih.

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Atalanta, Juventus, Timothy Castagne, Duvan Zapata, Coppa Italia, Serie A, Liga Italia


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *