Gary Neville Sebut Alisson Buat Liverpool Jadi Pesaing Gelar

Berita Sepak Bola: Gary Neville yakin penjaga gawang The Reds, Alisson telah mengubah Liverpool menjadi tim yang dapat bersaing meraih gelar secara ‘nyata’ musim ini.

Alisson tiba di Liverpool dari Roma seharga 67 juta poundsterling di bulan Juli, dan dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu kiper top di Liga Premier.

Pemain berusia 26 tahun itu membuat rekor baru setelah menjadi penjaga gawang The Reds pertama yang tetap tak terkalahkan dalam 16 pertandingan pertamanya di liga setelah Liverpool menang 4-0 atas Bournemouth pada akhir pekan lalu.

Dan Neville, yang secara terbuka kritis terhadap kiper Liverpool di masa lalu, memuji pemain asal Brasil itu.

“Alisson telah menyelamatkan Liverpool dalam berbagai kesempatan musim ini; membantu mereka mendapatkan poin besar,” kata Neville kepada Sky Sports, menurut Talksport.

“Penjaga gawang hebat memenangkan Anda poin demi poin. Anda tidak selalu memperhatikannya. Jadi, apakah Van Dijk memiliki dampak terbesar pada tim itu? Bukan, bukan dia.”

Alisson secara brilian menghalau peluang Arkadiusz Milik pada menit kedua waktu tambahan, ketika Liverpool mempertahankan keunggulan 1-0 mereka di kandang melawan Napoli pada Selasa (11/12).

“Lihatlah statistik: rasio penyelamatannya 86 persen – tertinggi di liga. Musim lalu itu 64 persen (peringkat ke-19).”

“Ya, dua pemain bersama Van Dijk, Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez fantastis dan saya suka menonton mereka bermain.”

“Tapi bagi saya itu adalah kiper (Alisson) yang telah membuat semua perbedaan dan membuat mereka menjadi pesaing gelar yang nyata.”

Artikel Tag: premier league 2018, Liverpool, Alisson


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *