Garuda Terbang Langsung Dari Kertajati ke Jeddah

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – Garuda Terbang Langsung Dari Kertajati ke Jeddah. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengoperasikan penerbangan umroh dari bandara Internasional Kertajati. Hal itu sekaligus mendukung inisiasi pemerintah dalam memaksimalkan kapasitas operasional Bandara Internasional Kertajati sebagai penyedia layanan kebandarudaraan bertaraf internasional di wilayah Jawa Barat.

Adapun pada penerbangan tersebut Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 224 calon Jemaah dengan menggunakan armada Airbus A330-300 melalui penerbangan langsung menuju Jeddah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pelayanan penerbangan umrah dari bandara internasional Kertajati ini untuk menjembatani kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat untuk melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci melalui penyediaan layanan penerbangan yang aman dan nyaman menuju tanah Suci.

“Kami memahami perjalanan ibadah merupakan momen penting yang selalu ditunggu bagi para calon jemaah terlebih momentum pulihnya penerbangan umrah telah lama dinantikan oleh masyarakat setelah sekian lama Pemerintah Arab Saudi membatasi jumlah kunjungan jemaah akibat pandemi,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (21/11/2022).

Dengan operasional penerbangan langsung dari bandara Kertajati untuk menuju Tanah Suci tersebut diharapkan ke depan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya umrah untuk berangkat melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

Sejalan dengan momentum pemulihan penerbangan Umrah yang juga turut diselaraskan dengan optimalisasi kapasitas produksi yang terus diperkuat oleh perusahaan, saat ini Garuda Indonesia melayani sedikitnya 19 penerbangan per minggu, terdiri dari 17 penerbangan dari Jakarta dan Kertajati, 1 penerbangan dari Surabaya, dan 1 penerbangan dari Makassar.

“Kedepannya kami akan terus memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung tentunya dengan terus menyelaraskan dengan potensi pasar yang ada untuk layanan umrah dari berbagai wilayah keberangkatan lainnya asal jamaah umrah sehingga aksesibilitas layanan penerbangan umrah akan semakin seamless melalui penerbangan tanpa transit menuju tanah suci,” pungkasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *