Gantikan Lorenzo, Bautista Tak Pasang Target Tinggi di GP Australia

Berita MotoGP: Alvaro Baustista akan menjadi pengganti Jorge Lorenzo ketika mentas di GP Australia, Minggu (26/10) mendatang. Meski mendapat kesempatan menjajal motor pabrikan, Bautista mengaku tidak memasang target muluk-muluk.

Seperti diketahui, Bautista diberi kesempatan untuk menjadi rekan setim Andrea Dovizioso di GP Australia. Jorge Lorenzo yang masih mengalami cedera tangan dipastikan absen lantaran kondisinya masih belum 100 persen. Tidak ingin kehilangan banyak poin dari absennya Lorenzo, Ducati kini memasang harapan pada Dovizioso serta Bautista. Mereka berharap kedua pebalap tersebut mampu tampil optimal sehingga kembali memperbaiki posisi Ducati di klasemen konstruktor sementara.

Namun, tantangan berat yang diberikan Ducati tersebut tidak membebani Bautista dalam membalap. Menurut pebalap berkebangsaan Spanyol ini, ia akan menikmati waktunya dalam mengendarai motor balap milik tim pabrikan. Ia juga berusaha sekeras mungkin untuk tampil terbaik dan memetik pelajaran berharga dari kesempatan emas yang ia dapat saat ini.

“Akhir pekan ini hanya akan menjadi masa belajar dan menikmati waktu, tanpa tekanan dan tanpa target hasil tertentu. Ini oke-oke saja, tahun depan saya takkan ada di kejuaraan ini, karena saya akan turun di Superbike bersama Ducati, jadi balapan ini seperti sebuah hadiah bagi saya,” jelas Bautista

Tidak heran apabila Bautista tidak memasang target terlalu tinggi di Phillip Island. Pasalnya, Bautista akan segera mengakhiri kariernya sebagai pebalap MotoGP dan akan hijrah ke ranah Superbike di musim depan.

Artikel Tag: MotoGP 2018, GP Australia, Sirkuit Phillip Island, Ducati Corse, Jorge Lorenzo, Alvaro Bautista

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *