Gagal Menggodol Medali, Atlet Angkat Besi Nurul Akmal Tetap Bikin Bangga dan Banjir Pujian

Daftar Indodax

Gagal Menggodol Medali, Atlet Angkat Besi Nurul Akmal Tetap Bikin Bangga dan Banjir Pujian. Nama Nurul Akmal sempat trending di Twitter, banyak netizen—bukan hanya dari Indonesia, yang membagikan fotonya saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, bahkan membubuhkan caption pujian. Meski Nurul Akmal bukan salah satu atlet yang berhasil membawa pulang medali untuk Indonesia, namun kerja kerasnya ternyata bisa dilihat saat dia tampil.

Berhasil menjadi urutan kelima cabor angkat besi, membuat banyak orang kagum. Bukan hanya warganet Indonesia, namun juga dunia. Selengkapnya untuk mengenal sosok Nurul Akmal, berikut ini ulasannya.

Latar belakang dan kisah hidupnya

Nurul Akmal merupakan anak kedua dari empat bersaudara yang terlahir dari keluarga sederhana pasangan petani. Sejak kecil, Amel (nama panggilan Nurul Akmal) juga sering membantu orang tua, seperti mencuci piring, membersihkan rumah, hingga menggembala hewan ternak. Dulu saat kecil, Amel sempat ingin jadi polwan, namun ia merasa harus mengurungkan harapan tersebut karena kondisi ekomoni keluarga.

Orangtua Nurul Akmal [sumber gambar]Sejak kecil, Amel memang memiliki tubuh yang berisi, hal itu yang membuatnya mendapat panggilan khusus, ‘Tyson’. Meski menurut kebanyakan orang Amel memiliki tubuh seperti Mike Tyson, namun kepribadian Amel sangat penyayang, terlebih pada teman dan keluarganya.

Perjuangan jadi lifter

Nurul Akmal saat angkat besi [sumber gambar]

Amel mulai mendalami olahraga angkat besi putri sejak duduk di bangku kelas 1 SMA, tepatnya tahun 2010. Saat itu Amel mengikuti program pembinaan Diklat Tunas Bangsa yang dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh. Menurut pelatih, Amel ditemukan saat sedang mengangkut padi. Dilihat, gadis tersebut sangat berpotensi dan memiliki kemauan, akhirnya dia pun dibina. Apalagi sejak bergabung menjadi atlet, Amel sangat antusias dan disiplin mengikuti latihan, bahkan jadi panutan adik-adik atlet lainnya.

Tanggapannya nggak dapat medali

Nurul Akmal [sumber gambar]Meski gagal menyumbangkan medali emas bagi Indonesia, tak membuatnya kecil hati. Meski dia mengaku tak puas, namun ia tetap bersyukur karena bisa menempati posisi kelima dari keseluruhan. Amel sendiri mengaku sangat deg-degan dengan penampilan pertamanya untuk Olimpiade. Amel mendapat pengalaman yang hebat, karena bisa mendapat lawan dari belahan dunia, bukan hanya Asia.

Dapat hadiah meski nggak dapat medali

Meski tak berhasil menggondol medali, namun pemerintah Aceh tetap mengapresiasi usaha keras Amel yang bisa sampai di urutan lima. Berkat prestasinya tersebut, Amel dihadiahi satu unit rumah. Selain itu Amel juga diangkat menjadi tenaga kontrak di Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, untuk mendukung kegiatan Amel sebagai atlet. Tak hanya itu, netizen dari berbagai penjuru dunia juga sangat bangga dengan kerja keras Amel. Tampaknya, para saksi yang melihat Amel berlaga, melihat usaha keras dara asal Aceh tersebut.

Dugaan hinaan fisik yang menimpa Amel

Sayangnya, saat momen bahagia ini, ada saja orang yang membuat netizen geram. Sebuah video beredar di media sosial, memperlihatkan rombongan atlet yang baru saja bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Terlihat Amel memegang sebuah bunga dan difoto oleh wartawan sambil melambaikan tangan dan menganggukkan kepala. Saat itulah, seseorang diduga melontarkan hinaan fisik kepada Amel. Hal ini tentu membuat netizen geram, bukannya fokus pada prestasi orang tersebut justru menghina fisik Amel.

Itulah sedikit tentang Nurul Akmal. Kali ini boleh jadi gagal mendapat medali, namun di pertandingan lain, pasti atlet kebanggaan Indonesia ini bisa memborong banyak juara. Kita doakan saja.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *