Gagal Latih Arsenal, Arteta Bahagia di Manchester City


Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menegaskan bahwa dia sangat senang bekerja di bawah Pep Guardiola, meskipun sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Arsenal selama musim panas.

Pria asal Spanyol itu merupakan salah satu favorit untuk menggantikan Arsene Wenger di Emirates. Namun, klub London utara itu akhirnya memutuskan untuk menunjuk Unai Emery.

Meskipun gagal melatih mantan klubnya, Arteta menegaskan dia sangat senang untuk melanjutkan karier sebagai tangan kanan Guardiola di Manchester City.

Ditanya tentang hampir meninggalkan City, Arteta mengatakan: “Dalam sepak bola sangat sulit untuk memprediksi banyak hal. Ketika sesuatu terjadi, Anda harus mengambil keputusan.

“Sebuah keputusan dibuat dan saya sangat senang dengan keputusan itu, saya sangat beruntung bisa berada di posisi saya saat ini.”

Tentang seberapa dekat dia untuk mendapatkan pekerjaan di Arsenal, Arteta melanjutkan: “Saya tidak berbicara dan saya tidak membuat pernyataan pada saat itu, dua atau tiga bulan yang lalu. Saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya.

“Anda semua tahu sesuatu terjadi, tetapi kenyataannya adalah saya berada di sini dan saya sangat bahagia.”

Arteta akan memimpin skuat City untuk laga melawan Olympique Lyon di Liga Champions pada Kamis (20/9) dini hari WIB, setelah Guardiola mendapat larangan dua pertandingan. Dan Arteta percaya dia akan mengambil peran tersebut secara permanen di masa mendatang.

Dia menambahkan: “Jika Anda bertanya kepada saya di masa depan apakah saya akan menjadi pelatih, jawabannya adalah ya, tetapi saya sangat senang dengan posisi saya sekarang.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Manchester City, Arsenal



Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply