Frenkie de Jong: Saya Tidak Akan Pernah Bisa Menyamai Level Johan Cruyff

Berita Liga Belanda: Frenkie de Jong mengakui kalau dirinya tidak akan pernah bisa menyamai level yang diraih Johan Cruyff meskipun penampilannya kini telah membuat dirinya dibanding-bandingkan dengan salah satu pemain terbesar milik Ajax tersebut. Tidak hanya itu De Jong juga bersikeras bahwa dirinya tidak akan terganggu oleh pujian yang datang kepadanya.

Pemain berusia 21 tahun itu memang telah menjadi salah satu penggawa Ajax paling mengesankan di musim ini, di mana ia turut membantu tim raksasa Belanda itu berada di peringkat kedua dalam susunan klasemen sementara Eredivisie setelah menjalani 13 pertandingan. Ia juga sukses membintangi laga kemenangan 3-0 Ajax atas NAC Breda pada Minggu dini hari WIB kemarin.

Kemenangan itu datang setelah kontribusi penting De Jong bagi timnas Belanda dalam kemenangan 2-0 mereka atas Prancis dan hasil imbang 2-2 dengan Jerman di ajang UEFA Nations League. Ketika diminta menanggapi pernyataan yang membandingkan dirinya dengan salah satu pemain paling kreatif dan dihormati dalam dunia sepak bola tersebut, De Jong mengatakan kepada De Telegraaf: “Saya tidak ingin terlalu banyak terfokus pada hal itu, saya hanya fokus pada apa yang harus saya lakukan.”

“Sangat senang mendengarnya, tapi saya benar-benar jauh dari level Cruyff, dan saya tidak akan pernah menyamainya, jadi saya tidak punya khayalan apapun tentang hal itu,” ia menambahkan.

De Jong diketahui telah menjadi subyek spekulasi transfer yang mengaitkan dirinya dengan langkah kepindahan dari Ajax, di mana Barcelona dilaporkan tertarik pada kesepakatan yang akan membawanya ke Camp Nou bersama dengan bek berusia 19 tahun, Matthijs de Ligt.

Bek remaja Ajax, De Ligt juga telah membuat penampilan yang mengesankan di musim 2017/18 lewat serangkaian penampilan yang bagus di lini belakang baik untuk klub maupun negaranya dan ia bahkan telah digadang-gadang bakal menjadi pesaing untuk penghargaan Golden Boy, yang diberikan untuk pemain terbaik sepak bola Eropa di bawah usia 21 tahun.

Namun rupanya De Ligt tidak ingin menganggap dirinya sebagai pemain istimewa. “Saya tidak menganggap diri saya sebagai seorang anak emas, saya hanyalah seorang anak laki-laki normal. Tentu saja hal itu sangat bagus, tapi saya tidak tahu apakah itu akan terjadi,” ujarnya kepada ATS.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Ajax Amsterdam, Johan Cruyff, Belanda, Matthijs de Ligt


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *