French Open 2019: Kejutan! Anthony Sukses Atasi Momota

Pasang Iklan Disini

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses membuat kejutan dengan melangkah ke babak empat besar turnamen French Open 2019 World Tour Super 750 yang berhadiah total USD 750.000 atau berkisar 11 miliar rupiah setelah mengandaskan musuh bebuyutannya asal Jepang, Kento Momota.

Setelah di pertemuan terakhir berlangsung ketat, kali ini Anthony berhasil mencuri kemenangan dengan dua game langsung 21-10 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris pada Jumat (25/10) malam waktu setempat.

Tak ingin kalah untuk yang ketujuh kalinya secara beruntun, Anthony berusaha untuk terus menekan Momota sedari menit awal game pertama dan tak membiarkan pemain peringkat 1 dunia itu bisa bangkit dan melawan sedikitpun. Alhasil game pertama menjadi kekuasaan Kevin/Marcus dengan skor yang cukup telak.

Tak ingin kehilangan momentum, Anthony mengawali game kedua dengan mulus setelah unggul cepat 4-0 dan 6-1 di awal laga. Namun Momota tak tinggal diam dan menunjukan kelasnya untuk bisa bangkit dan perlahan terus mendulang poin hingga menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Kendali permainan menjadi milik Momota setelah itu yang tampil percaya diri hingga memimpin 14-17. Kebangkitan Anthony dimulai dari sini. Setelah meraup empat angka beruntun untuk membalikan keadaan menjadi 18-17, Anthony kian tak terbendung untuk bisa merebut kembali game kedua, sekaligus menghentikan perlawanan Momota di babak delapan besar French Open 2019.

“Lawan Momota selalu tidak mudah. Di lapangan Momota bisa menyembunyikan rasa capeknya dan mengatur strategi untuk mengatasi hal tersebut,” ujar Anthony mengenai Momota.

Dengan hasil ini, Anthony berhasil menipiskan ketertinggalan dengan skor 4-10 dalam rekor pertemuan menghadapi juara dunia 2019 itu.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, kento momota, French Open 2019

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *