Folger Ungkap Perbedaan Motor YZR-M1 Yamaha Teranyar

Berita MotoGP: Mantan pebalap Monster Yamaha Tech 3 Jonas Folger yang kini menjadi test rider Yamaha mengatakan motor Yamaha YZR-M1 yang diuji coba di Valencia pekan lalu sangat berbeda dengan motor yang dikendarainya ketika masih membalap bersama tim satelit Monster Yamaha Tech 3 dulu.

Folger memang pernah tampil bersama tim satelit Monster Yamaha Tech3 hingga beberapa seri tersisa pada musim balapan 2017 lalu sebelum penyakit Gilbert menyerangnya.

Akibat penyakitnya itu, posisi Folger yang sukses mengemas podium 2 di Sachsenring Jerman pada Juli 2017 itu harus digantikan oleh Michael van der Mark hingga berakhirnya musim balapan 2017.

Memasuki musim baru tepatnya saat para pebalap sibuk mempersiapkan diri dan tampil di sesi pramusim, Folger akhirnya menyatakan pengunduran dirinya. Monster Yamaha Tech 3 kemudian mendapuk Hafizh Syahrin untuk menjadi suksesornya.

Pada sesi uji coba dua hari di Valencia pekan lalu, Folger melakoni tugasnya sebagai test rider.

Menurut Folger, motor Yamaha YZR-M1 yang diujicobanya di Valencia itu kini sudah jauh berbeda dibandingkan motor yang dikendarainya dulu.

“Uji coba kali ini lebih penting bagi saya pribadi daripada bagi Yamaha karena saya berkesempatan untuk memahami motor yang sekarang sudah sangat berbeda daripada motor saya dulu karena perangkat elektroniknya telah mengalami banyak perubahan,” terang Folger.

Suara motor Yamaha YZR-M1 pun sekarang jauh lebih halus dan saya tidak bisa lagi mengendarainya dengan cara yang sama seperti sebelumnya,” imbuh pebalap Jerman ini.

Lebih jauh menurut Folger, perubahan yang terjadi karena Yamaha ingin memperpanjang masa ketahanan ban motor mereka terutama ketika balapan berlangsung, tepatnya ketika telah memasuki paruh kedua balapan hingga garis finish,”tandas Folger.

Artikel Tag: Jonas Folger, YZR-M1, yamaha


Kategori : Berita Olahraga

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *