Folger Berpeluang Bisa Tampil di Beberapa Seri MotoGP Musim Depan

Berita MotoGP: Setelah harus beristirahat dalam waktu yang cukup lama menyusul penyakit Gilbert yang dideritanya, Jonas Folger akhirnya kembali ke arena MotoGP dengan menjadi test rider Yamaha

Folger yang pernah menjadi tandem Johann Zarco di tim satelit Yamaha pada musim balapan 2017 lalu itu pun telah menyelesaikan tugas awalnya sebagai test rider ketika sesi uji coba resmi digelar pekan lalu di Valencia. Namun demikian, pada Rabu dan Kamis pekan ini Folger tidak ikut dalam sesi uji coba kedua yang diadakan di Jerez.

Setelah menyelesaikan sesi uji coba pekan lalu, Folger menyatakan bila dirinya berpeluang untuk tampil di beberapa seri grand prix musim depan dengan menggunakan status wildcard asalkan kondisi fisiknya cukup prima untuk melakukannya.

“Saya kira kami harus menunggu terlebih dahulu. Yang jelas ada kemungkinan saya bisa tampil dengan status wildcard seperti yang pernah saya ungkapkan sebelumnya,” terang pebalap Jerman ini.

“Tapi kami terlebih dahulu harus melakukan sejumlah uji coba dan kita lihat saja apakah kondisi saya cukup prima nantinya. Saya sendiri tentunya sangat ingin sekali,” ungkap Folger.

“Kini kami harus memastikan pengembangan motor yang digunakan oleh pebalap Yamaha. Itulah yang menjadi target dan prioritas utama saya sekarang ini,” jelas Folger.

Sementara itu, test rider Aprilia, Bradley Smith juga memiliki keinginan yang sama dengan Folger meskipun pebalap Inggris ini juga mengambil bagian pada lima seri di musim perdana MotoE musim depan bersama tim SIC Racing.

 Smith mengatakan bila ia memiliki komitmen dan tak ingin melepas komitmennya di musim perdana di ajang balapan motor listrik yang berformat Piala Dunia tersebut.

“Kami juga harus melihat jadwal MotoE karena itu sudah menjadi komitmen saya. Yang jelas saya akan ikut tampil di seri perdana di Qatar, lalu berikutnya di Barcelona karena setelah kedua seri tersebut ada sesi uji coba resmi,” ungkap Smith.

“Saya juga berencana untuk ambil bagian pada MotoGP Republik Ceko di Brno karena setelah seri tersebut juga ada sesi uji coba. Setelah itu tergantung nanti karena mungkin saja saya juga akan ambil bagian di Mugello dan Aragon karena saya sangat menyukai kedua sirkuit di sana,” tandas mantan pebalap tim pabrikan KTM ini.

Artikel Tag: Jonas Folger, Bradley Smith, yamaha, ktm, aprilia


Kategori : Berita Olahraga

Komentar
Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *